JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Disebut Calon Boneka, Tim Bajo: Gak Masalah, Mau Disebut Apapun

Pasangan Independen Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo). Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Tim bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo menanggapi santai perihal anggapan negatif yang ditujukan kepada mereka. Menerka dinilai sebagai calon boneka yang dikendalikan oleh seseorang.

Bagi tim pemenangan Bajo, penilaian tersebut wajar karena mereka datang dari rakyat kecil. “Gak masalah, mau disebut calon boneka atau apapun,” ujar Ketua II tim pemenangan Paslon Bajo, Sutrisno, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :  Diiringi Gamelan Jawa, Astrid Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Solo ke Gerindra

Namun begitu, penilaian negatif masyarakat tersebut dipastikan tidak akan mengurangi kinerja tim untuk memenangkan Paslon Bajo.

“Justru kami akan memberikan edukasi atau pembelajaran soal politik yang sebenarnya kepada masyarakat, bahwa berpolitik itu tidak harus menggunakan uang (money politic). Murni yang kita perjuangankan adalah program mereka (Bajo),” paparnya.

Sementara itu, tim pemenangan Bajo saat ini tengah menyiapkan 21 ribu suara dukungan untuk memenuhi syarat tahapan verifikasi faktual (verfak) perbaikan.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas, PKBM Syifa Bekali Anak Didik Dengan Self Leadership

“Rencananya akan kami kirimkan ke KPU Solo Sabtu (25/7/2020) mendatang,” imbuhnya.

Sebelumnya, diketahui, dari jumlah total 35.142 suara syarat dukungan Paslon Bajo yang diverifikasi adanyak sebanyam 28.629 suara yang dinyatakan memenuhi syarat (MS).

Dengan demikian, suara dukungan yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) ada sebanyak 6.513 suara. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com