JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Ditunjuk Gantikan Ratu Tisha Wakili PSSI di AFC, Ini Janji Endri Erawan

pssi.org
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah menunjuk Endri Erawan untuk menjadi anggota Komite Kompetisi AFC menggantikan Ratu Tisha Destria.

Endri adalah salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI. Ia pun mengusung misi tersendiri di Komite Kompetisi AFC.

Melansir dari Tempo.co, Endri mengatakan jika dirinya ingin agar sepakbola Indonesia lebih diperhatikan di tingkat Asia. Salah satunya adalah soal jatah klub Indonesia di Liga Champions Asia (ACL).

“Saya ingin sepakbola Indonesia lebih diperhatikan di tingkat Asia,” kata Endri di Jakarta, Senin (27/7/2020).

Di Liga Champions Asia, Indonesia tidak pernah mendapatkan jatah langsung ke putaran final dan harus melalui ‘play off’.

“Itu salah satu yang akan dibicarakan. Mudah-mudahan saya bisa berbuat yang terbaik untuk memajukan sepakbola Indonesia,” tutur Endri.

Pergantian utusan PSSI di keanggotaan Komite Kompetisi AFC diketahui setelah Sekretaris Jenderal PSSI periode 2017-2020 Ratu Tisha Destria mengungkapkan bahwa dirinya tidak lagi berada di AFC melalui unggahan media sosial resminya, Jumat (24/7/2020).

Adapun hak untuk mencalonkan seseorang menjadi perwakilan pengurus di AFC berada di tangan federasi sepakbola masing-masing negara di Asia.

Meski Ratu Tisha telah mengundurkan diri dari kursi Sekjen PSSI pada April 2020, namun PSSI kala itu menyatakan masih mendukung Ratu Tisha di AFC.

Namun belakangan diketahui jika PSSI juga yang mengusulkan kepada AFC untuk mengganti Ratu Tisha dengan Endri Erawan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com