JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Pantura

Fasilitas Olah Raga di Kendal Belum Bisa Dibuka

Kepala Bidang Olahraga Ali Supriyanto. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KENDAL, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sejak pandemi corona virus disease 2019 (covid-19) menyebar mengubah segalanya. Pemerintah mulai memberlakukan protokol kesehatan secara ketat serta pembatasan kegiatan masyarakat. Kondisi tersebut juga diberlakukan di sektor olahraga.

Hingga kini, masih adanya kasus covid-19 yang terus terjadi di Kabupaten Kendal menajadi faktor utama masih ditutupnya fasilitas olahraga baik stadion maupun sarana gedung olah raga.

Selain kasus covid-19 yang menjadi pertimbangan dalam penentuan pembukaan fasilitas olahraga, ketersediaan sarana pendukung turut menjadi kendala bagi Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal.

Baca Juga :  Pembangunan Akses Jalan Exit Tol Menuju KIT Batang Dikebut

Kepala Bidang Olahraga Ali Supriyanto, menjelaskan, sarana pendukung untuk standar protokol kesehatan masih belum dapat dipenuhi hal tersebut terkait anggaran yang sudah teralihkan untuk covid-19.

“Sarana pendukung diantaranya termo gun, ketersediaan hand sanitizer, tempat cuci tangan, kemudian untuk stadion yang merupakan lapangan terbuka harus menyediakan petugas untuk mengawasi agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Ali Supriyanto, Rabu (29/7/2020) kemarin.

Ia menyebutkan lebih lanjut, saat ini dari 8 kegiatan kejuaraan yang semestinya berlangsung di tahun 2020, hanya menyisakan satu kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Popda) tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober mendatang, sementara kejuaraan lain terhapus lantaran covid-19.

Baca Juga :  Inilah Penyebabnya Mengapa Mr Lockdown Tegal Berubah Sikap dalam Tangani Covid-19

“Terkait jadwal Popda hingga saat ini Disporapar Kendal belum menerima surat pemberitahuan terkait tindak lanjut dari Provinsi apakah Popda akan berlangsung sesuai jadwal sebelumnya atau tidak,” imbuh dia.

Penting diketahui, pada kegiatan Popda tingkat Provinsi, Kabupaten Kendal direncanakan mengirimkan 5 cabang olah raga (Cabor) untuk ikut serta yang meliputi Sepakbola, Pencaksilat, Tenis Meja, Sepak Takraow, dan Bulutangkis. Satria Utama