JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Kemunculan Makhluk Diduga Jenglot di Dekat Bendungan Mondokan Sragen. Berambut Panjang, Ada Dua Taring

Penampakan makhluk diduga jenglot yang menggegerkan warga di dekat Dam Bontit, Pare, Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Penampakan makhluk diduga jenglot yang menggegerkan warga di dekat Dam Bontit, Pare, Mondokan, Sragen, Kamis (2/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Pare, Kecamatan Mondokan, Sragen digegerkan dengan kemunculan sesosok makhluk yang diduga jenglot.

Makhluk menyerupai patung berwarna hitam itu mendadak muncul di semak dekat bendungan atau Dam Bontit, Desa Pare, Mondokan.

Kemunculan makhluk yang konon berbau mistis itu diketahui dari unggahan video warga setempat di media sosial, Rabu (1/7/2020).

Dalam video itu, tampak sejumlah remaja dan warga menyaksikan dari dekat makhluk jenglot yang berdiri di semak-semak dekat dam.

Dari penampakannya, mahkluk yang disebut jenglot itu terlihat dalam posisi seperti duduk. Penampakannya seperti patung kayu berwarna hitam, dengan rambut panjang, taring dua berwarna putih serta tangan menyilang mendekap ke badan.

Baca Juga :  Dandim Sragen Segera Diganti. Tim Verifikasi dari Korem Sambangi Makodim Lakukan Pengecekan Akhir

Kades Pare, Samdani membenarkan adanya kemunculan makhluk yang disebut-sebut sebagai jenglot itu. Menurutnya tidak ada yang tahu dari mana asal makhluk itu.

Warga tiba-tiba menemukannya sudah ada di dekat dam. Ia mengatakan kemunculan makhluk jenglot dengan rambut panjang itu, baru kali pertama di desanya.

“Iya benar, warga menyebutnya sebagai jenglot. Nggak tahu dari mana, tahu-tahu sudah ada di dekat dam itu,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (2/7/2020).

Baca Juga :  Golkar Resmi Usung Yuni-Suroto di Pilkada Sragen, Sekretaris DPD Jateng Ungkap Ini Imbalannya!

Samdani menguraikan temuan jenglot itu kemudian dibawa oleh warga dari Dukuh Kaligunting. Hingga kini, penemuan jenglot itu masih menjadi perbincangan dan membuat penasaran warga dari mana asal dan siapa yang menaruhnya.

“Kami juga enggak tahu apakah dipasang atau dari mana. Yang jelas, warga tahunya ya sudah di situ,” jelas Kades.

Kapolsek Mondokan, AKP Sudira mengaku belum menerima kabar perihal penemuan jenglot yang menggemparkan itu.

“Belum tahu Mas, kami belum dapat laporan,” tuturnya. Wardoyo