JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ini Kumpulan Ucapan Selamat Idul Adha 2020, Cocok untuk Status Medsos dan Pas Dikirim untuk Kerabat via WA

Ilustrasi masjid. Pixabay

JOGLOSEMARNEWS.COM – Seperti Idul Fitri beberapa bulan lalu, Idul Adha kali ini juga masih dalam pandemi Covid-19.

Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1441 H jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020.

Pada momen Idul Adha 2020 nanti, umat muslim bisa menggunakan peringatan ini untuk bermaaf-maafan dengan saudara dan teman-teman melalui ucapan selamat hari raya Idul Adha 2020.

Tribunnews.com himpun dari berbagai sumber deretan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2020 yang dapat kamu bagikan di media sosial mulai sekarang:

1. Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkorban dan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 2019 serta tidak lupa mohon maaf lahir dan batin.

2. Nada takbir menggema sudah di kumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang, Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat Hari Raya Idul Adha 2020. Taqabbalallahu Minna wa Minkum

3. Bila utang janganlah tidak dibayar, janganlah buat kapok pemberi utang. Mari kita hiraukan lebaran dengan keduanya sama mema’afkan. Selamat Hari Raya Idul Adha.

4. Naik unta pergi berhaji berbekal iman dan ketaqwaan. Idul Adhha saat berbagai lambang ukhuwan dan persaudaraan. Selamat Hari Raya Idul Adhha

Baca Juga :  Sri Mulyani: Pembiayaan Utang Melonjak, APBN Kita Berat

5. Jika kata adalah sepotong hati, maka ilmu adalah Cindera jiwa.
Aku ingin belajar dari ayahanda Ibrahim AS, yg tercinta Ismail, dan Bunda Hajar ttg sabar, ikhlas, dan takwa.

Mohon doamu saudaraku, Semoga momentum ied adha ini menjadikan aku bagai manikam yg diuntai dari ketulusan tdalam atas sabar dan taqwa yg diajarkan oleh sang Maha Murobbi.

6. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.

7. Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal mski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.

8. Ketulusan hati sering terlukai dengan keegoan. Keikhlasan penghambaan sering terguris dengan keangkuhan. Nabi Ibrahim AS selalu menjadi inspirasi tak bertepi untuk perbaiki diri. Met Idul Adha.

9. Saudaraku se-Indonesia. Selamat merayakan Idul Adha bersama keluarga tercinta. Mohon maaf atas segala khilaf. Rayakan kemenangan dengan kesyukuran. Taqobalallahu minna wa minkum.

10. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi.
Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.
Hidup ini terasa indah jika ada maaf.
Taqabalallahu Minna Waminkum.

11. Idul Adha adalah saat untuk merayakan semangatmu dalam berkurban, harapanmu pada ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Baca Juga :  DPP PDIP Bakal Hukum Kader yang Langgar Protokol Kesehatan

12. Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta (Makna sebuah pengorbanan). Selamat Hari Raya Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

13. Selamat hari Raya Idul Adha. Semoga ALLAH melimpahkan cinta Nabi Ibrahim AS kepada ALLAH kedalam diri kita sampai akhir hayat kita.

14. Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan anda atau mereka yang memberi pahala melainkan Dia. Tak perlu mengharapkan balasan dari mereka, karena yang Maha Pemurah tahu caranya bagaimana membalas. Selamat Hari Raya Kurban.

15. Fitrah sejati adalah meng-Akbarkan Allah dan Syariatnya di alam jiwa. Di dunia nyata, dalam segala gerak, disepanjang nafas dan langkah. Semoga seperti itulah diri kita di hari yang mulia ini. Selamat lebearan Idul Adha. Mohon Maaf Lahir dan batin.

16. Ketulusan hati kerap kali terluka karena ego,

keikhlasan hati kerap kali terkikis karena angkuh. Pengorbanan Nabi Ibrahim dan kerelaan Nabi Ismail perlu jadi inspirasi untuk kita,

agar senantiasa memiliki tekad besar untuk menjadi umat yang lebih baik,

Belajarlah dari Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya, dan jadilah seperti Ismail yang ikhlas menerima kehendak Allah. Pengorbanan dan keikhlasan adalah inti dari Idul Adha.

www.tribunnews.com