JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Internal Partai Berkarya Memanas, Tommy Soeharto Ancam Copot Keanggotaan P3B

Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kondisi internal Partai Berkarya memanas. Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menegaskan,  Presidium Penyelamat Partai Berkarya (P3B) merusak citra dan berpotensi memecah belah partai.

Karena itu, dia mengancam bakal mencopot keanggotaan P3B jika akan tetap menggelar musyawarah luar biasa (Munaslub) dan mengabaikan arahannya.

“Namun demikian, jika diabaikan, dengan izin Rapat Pleno ini, dan juga dukungan segenap pengurus nantinya, saya akan mengambil tindakan tegas untuk mencabut keanggotaan dan mencopot sebagai pengurus maupun sebagai anggota Majelis Tinggi Partai,” ujar Tommy dalam Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Berkarya, di Gedung Granadi, Jakarta, Rabu (8/7/2020).

Baca Juga :  Satgas Mafia Tanah Ungkap 2 Kasus di Jatim, Potensi Kerugian Negara Capai Rp 17,769 M

P3B belakangan mendesak diselenggarakannya Musnaslub, yang kemudian ditentang DPP Partai Berkarya, karena dianggap inkonstitusional dan memecah belah kesatuan partai.

Tommy menyebut pembentukan P3B serta penyelenggaraan Munaslub itu merupakan gambaran dinamika politik yang tidak produktif dan kebablasan.

Baca Juga :  Hasto PDIP: Ada Operasi Khusus untuk Gagalkan Hak Angket dan Gugatan ke MK

“Pada sisi lain, dinamika yang awalnya positif, justru menjadi kebablasan,” ujarnya.

Berdasarkan Rapat Pleno yang dihadiri 33 pengurus DPP itu, Sekjend Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso kemudian memutuskan, akan memberhentikan  secara tetap para pengurus yang tergabung dalam P3B, serta mencabut segala hak keanggotaan, dan melarang penggunaan simbol-simbol Partai Berkarya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com