JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jokowi Dapat Hadiah Masjid dari Pangeran Abu Dhabi, Akan Dibangun di Solo di Atas Lahan Seluas 3 Hektare

Proses pengukuran arah kiblat masjid hadiah dari dari Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan kepada Prediden Jokowi. Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo menerima hadiah masjid dari Pangeran Abu Dhabi, Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan. Masjid tersebut akan dibangun di kampung halaman Presiden, di Kota Solo.

Utusan Dubes RI untuk Uni Emirat Arab (UEA) Husin Bagis, Setyo Wisnu Broto menuturkan, masjid yang mengadaptasi Sheikh Zayed Grand Mosque tersebut akan dibangun di lahan seluas tiga hektare di bekas depo pom milik Pertamina, berlokasi di Gilingan, Banjarsari, Solo.

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

“Hari ini pengukuran arah kiblat. Pembangunannya sendiri secara detil diperkirakan selesai dalam waktu dua tahun. Namun untuk fisik, satu setengah tahun sudah bisa dinikmati,” urainya, Kamis (9/7/2020).

Pembangunan masjid yang akan dilengkapi dengan Islamic Center tersebut mulai dilakukan Desember 2020. Terkait dengan pengukuran arah kiblat, Wisnu menambahkan, pihaknya melibatkan seluruh unsur dan tokoh agama di Kota Solo.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Karena pembangunannya ini sangat detail mungkin pembangunannya butuh waktu dua tahun. Pembangunan secara fisik diperkirakan 1,5 tahun sudah selesai,” tandasnya.

Proses pengukuran sendiri melibatkan unsur Kementerian Agama (Kemenag) Solo, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Muhammadiyah, NU dan Tim Falakiyah Kemenag RI. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com