JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Duka dari Pracimantoro, Pasien Positif Corona Asal Kecamatan Pracimantoro Wonogiri Meninggal Dunia

Proses pemakaman pasien Corona di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Proses pemakaman pasien Corona di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus pasien positif COVID-19 di Wonogiri yang meninggal kini menjadi empat orang. Ini menyusul adanya penambahan satu pasien positif asal Kecamatan Pracimantoro, yang meninggal dunia pada Minggu (12/7).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Wonogiri Joko Sutopo menjelaskan, pasien perempuan berinisial T yang berusia 62 tahun. Almarhumah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit UNS, Kartasura, Sukoharjo.

“Kami dari gugus tugas menerima notifikasi mengenai pasien itu dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Yogyakarta. Tanggal 9 Juli setelah menjalani test swab, hasilnya positif,” kata Joko Sutopo, Senin (13/7/2020).

Baca Juga :  Luweng Songo Ngaluran Sumberagung Pracimantoro, Dengan Debit 22 Liter Perdetik Mampu Penuhi Kebutuhan Air Bersih Warga Wonogiri Selatan

Bupati Wonogiri itu menerangkan, selama dalam perawatan, kondisi klinisnya memburuk. Yang bersangkutan dinyatakan meninggal pada Minggu sekitar pukul 13.00 WIB.

“Almarhumah mempunyai komorbid (penyakit penyerta), yakni paru-paru.
Kalau sumber penularannya dari mana, tidak diberitahukan dalam notifikasi tersebut,” sebut dia.

Baca Juga :  Apresiasi Kepercayaan Nasabah dan Masyarakat, BPR Gajah Mungkur Ngadirojo Wonogiri Bagikan Daging Kurban Hingga Slogohimo dan Baturetno

Namun, Bupati meyakini penularan kepada korban tidak bersumber dari transmisi lokal. Meski demikian, pihaknya akan menelusuri sumber penularannya.

Hingga saat ini, jumlah total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Wonogiri secara komulatif mencapai 30 orang. Empat orang diantara mereka meninggal dunia. Adapun yang sudah sembuh mencapai 14 orang, sisanya masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri. Aria