JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Duka, Warga Kasihan Kecamatan Ngadirojo Wonogiri Ditemukan Meninggal Tergantung di Pohon Kenanga Depan Rumah

Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Ilustrasi gantung diri. JSNews. Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — M (88), seorang nenek warga Lingkungan Watuagung Kelurahan Kasihan Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri ditemukan meninggal dunia gantung diri di sebuah pohon kenanga depan rumahnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing melalui Kasubag Humas Iptu Suwondo, Selasa (7/7/2020) menjelaskan peristiwa terjadi Senin (6/7). Diduga korban nekat bunuh diri karena sakit menahun.

Kejadian itu kali pertama diketahui rombongan pesepeda onthel yang kebetulan melintasi jalan depan rumah korban. Saat ditemukan, tubuh nenek renta itu sudah terikat pada pohon kenanga menggunakan selendang atau jarik.

Baca Juga :  Sakjose Lur, Ini Solusi Permanen Atasi Permasalahan Kekeringan di Wonogiri. Segera Ada Potensi Air Bersih Minimal 300 Liter Perdetik

Awalnya anggota komunitas gowes itu yang kebetulan tetangga korban melihat korban terlihat tengah duduk di bawah pohon kenanga. Mereka lantas menegur korban. Karena tidak ada jawaban, mereka melihat kondisi korban.

Baca Juga :  Bikin Salut, Menjadi Relawan Penanganan COVID-19 Bisa Jadi Ladang Amal. Di Saat yang Lain Memandang Negatif dan Takut Justru Berbesar Hati dan Ikhlas Membantu

“Setelah diperiksa ternyata (korban) sudah dalam keadaan meninggal dunia,” beber dia.

Mereka lantas memanggil tetangga sekitar. Kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian dan Puskesmas Ngadirojo.

“Jenazah sudah diserahkan ke pihak keluarga. Diduga korban meninggal karena sakit menahun dan tak kunjung sembuh,” sebut dia. Aria