JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Kapolsek Purwantoro Wonogiri Dimutasi ke Gatak Sukoharjo, Kapolsek Baki Tempati Jabatan Baru

Sertijab Kapolsek Gatak dan Baki Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Sertijab Kapolsek Gatak dan Baki Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah perwira di Polres Sukoharjo mengalami pergeseran jabatan. Di antaranya Kapolsek Baki dan Gatak.

Melansir tribratanews, Rabu (22/7/2020), Polres Sukoharjo menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang dan Kapolsek Gatak AKP Yulianto, Selasa (21/7/2020). Sertijab dilaksanakan di Ruang Panjura Polres dengan dipimpin Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Sesuai keputusan Kapolda Jateng Nomor: Kep//1264//VII//2020 tertanggal 7 Juli, perwira yang terkena mutasi adalah Kapolsek Baki AKP Dani Herlambang yang akan menempati posisi baru sebagai Kasubbagdalops Polres Sukoharjo. Posisinya digantikan AKP Riyadi Supriyadi yang sebelumnya menjabat Kasi Propam Polresta Solo.

Baca Juga :  Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Kini Melampaui Angka 600, Pasien Meninggal Bertambah Satu Orang

Kapolsek Gatak AKP Yulianto berpindah tugas sebagai Pama Polresta Solo. Posisinya digantikan AKP Aris Joko Narimo yang sebelumnya menjabat Kapolsek Purwantoro Wonogiri.

Dikatakan Kapolres, sertijab merupakan ritme rutin sebuah organisasi. Sertijab dilakukan karena ada mutasi dan hal itu mengandung maksud sebagai pola pembinaan karir bagi personil. Disamping itu bagi organisasi, mutasi jabatan atau pergantian personil sebagai upaya penyegaran organisasi. Juga, sebagai upaya menumbuhkembangkan serta memacu kegiatan operasional organisasi atau tujuan organisasi agar bisa muncul inovasi baru. Aria