JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Buka Pendidikan Setukpa Angkatan ke-23

Pelaksanaan upacara Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-23 di Balai Prawiratama Setukpa 401. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S. T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) angkatan ke-23, bertempat di Balai Prawiratama Setukpa 401, Kamis (23/7/2020).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan bahwa pendidikan Sekolah Pembentukan Perwira pada hakekatnya merupakan investasi sumber daya manusia TNI Angkatan Udara.

Baca Juga :  Ini 12 SMA Terbaik di Solo Berdasar UTBK, 3 Sekolah Masuk 100 Besar Nasional

“Maka sangat diharapkan pendidikan ini benar-benar menghasilkan prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa kesatria, militan, loyal dan profesional. Para siswa akan digembleng sesuai program pendidikan yang telah disiapkan, guna merubah sikap mental para siswa dari seorang bintara menjadi perwira yang mumpuni sesuai dengan korps dan profesi masing-masing,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua MK dengan Adik Jokowi, Idayati Disebut Pernikahan Politik, Anwar Usman Membantah : “Jodoh Saya Hak Allah”

Lebih lanjut Danlanud mengatakan bahwa setiap siswa dituntut memiliki daya inteligensia yang memadai dan kesamaptaan jasmani yang prima, dengan harapan dapat menjadi contoh bagi anak buah dan sebagai calon-calon perwira yang tanggap, tanggon dan trengginas sehingga mampu menjawab tantangan tugas ke depan yang tidak semakin ringan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua