JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Makin Meroket, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Melesat Tajam Tembus 98 Kasus. 51 Pasien Positif Masih Dirawat, 4 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Karanganyar, Sabtu (18/7/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Karanganyar, Sabtu (18/7/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona atau covid-19 di Karanganyar melesat tajam. Sabtu (18/7/2020) jumlah pasie positif covid-19 di Bumi Intanpari sudah meroket menembus angka 98 kasus dengan 51 orang dirawat.

Angka ini melonjak tajam dibanding Jumat (17/7/2020) yang menunjukkan angka pasien positif covid-19 dirawat masih tercatat 38 orang.

Lonjakan tajam itu terungkap dari data resmi yang dilansir Pemkab Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Dari laman tersebut, menunjukkan hingga Sabtu (18/7/2020) petang, jumlah kasus positif covid-19 komulatif mencapai angka 98 kasus.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Dari jumlah itu, 43 orang dinyatakan sembuh, kemudian yang dirawat mencapai 51 orang dan empat lainnya meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP), secara komulatif mencapai 281 kasus. Dari jumlah itu, sembuh mencapai 237 orang, 5 tambahan baru, 19 masih dalam perawatan dan 25 meninggal dunia.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat masih 12 orang. Secara komulatif jumlah ODP tercatat 1.229 orang, dengan 1.214 selessi pemantauan dan 3 meninggal dunia.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar,  Juliyatmono optimis meski jumlahnya kembali naik, penambahan kasus positif itu akan dapat tertangani dengan baik.

Baca Juga :  Tolak Tegas Keputusan KPU, TPN Ganjar-Mahfud Minta Prabowo-Gibran Didiskualifikasi

Ia mengatakan peningkatan kasus positif tidak akan menghentikan new normal akan tetapi ia meminta masyarakat tetap meningkatkan kehati-hatian agar tidak lalai.

”Jangan sembrono dan tetap patuh pada protokol kesehatan agar semua tetap terkendali. Karena yang terjadi saat ini new normal dilaksanakan, tetapi lonjakan kasusnya juga tinggi,” kata bupati.

Bupati menambahkan, fokus penyebaran kasus masih di Kecamatan Colomadu, Jaten, Karanganyar Kota, dan Jumapolo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com