JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Mengenaskan, Pejalan Kaki di Salatiga Tewas Disambar Truk Trailer

Petugas Satlantas Polres Salatiga tengah melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan yang menewaskan seorang pejalan kaki yang menyebrang di ruas Jalan Lingkar Salatiga, Selasa (30/6/2020) malam. Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SALATIGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pejalan kaki yang sedang melintas di ruas Jalan Lingkar Salatiga (JLS) tewas setelah ditabrak truk trailer. Pejalan kaki yang mengalami nasib tragis ini, tewas di lokasi kejadian dengan luka pada bagian kepala.

Korban diketahui bernama Inarti (35) warga Kp Pulo RT 01 RW 04 Kelurahan Sudirman Selatan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Sebelum tewas, korban tinggal di wilayah Brajan RT 02 RW 10 Kelurahan Blotongan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Data yang berhasil dihimpun, kejadian tragis ini terjadi di Jalan Lingkar Salatiga (JLS). Kecelakaan yang terjadi di depan Warung Makan Soto Kare Bu Riyanti, Brajan Kelurahan Blotongan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Selasa (30/6/2020) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Baca Juga :  Promosi Sektor Pariwista Kota Terus Dipacu, Pemkot Semarang Jalin Kerjasama dengan Pengelola Bandara Internasional Ahmad Yani

Kasat Lantas Polres Salatiga AKP Yuli Anggraini SH, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP Imam Djoko Lelono SH saat dikonfirmasi wartawan membenarkan terjadinya peristiwa kecelakaan tersebut.

Ia menjelaskan kecelakaan bermula pada saat truk trailer bernopol H 1561 PY yang dikemudikan oleh Ari Sukindro (28) warga Desa Kalisari RT 03 RW 03 Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan, melaju dari arah Solo menuju Semarang. Namun setiba di lokasi kejadian melintas seorang pejalan kaki yang saat itu berjalan menyeberang dari kanan ke kiri. Namun karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadi laka lantas.

“Akibat kecelakaan tersebut, pejalan kaki tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka pada bagian kepala. Korban tewas bernama Inarti (35) warga Kp Pulo RT 01 RW 04 Kelurahan Sudirman Selatan Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Namun saat ini korban kontrak di wilayah Brajan RT 02 RW 10 Kelurahan Blotongan Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga,”jelas AKP Djoko.

Baca Juga :  Ganjar Imbau Warga Jateng Tak Mudik saat Perayaan Idul Adha

Lebih jauh, AKP Djoko, dalam kejadian tersebut anggota Satlantas Polres Salatiga dengan dipimpin Kanit Lantas IPDA Maisal Prairadena langsung melakukan olah TKP serta meminta keterangan para saksi dilokasi kejadian.

“Kasus lakalantas kini sudah ditangani Satlantas Polres Salatiga dan barang bukti telah diamankan ke Mako Satlantas. Sedangkan korban meninggal lansung dibawa ke RSUD Kota salatiga,” sambung AKP Djoko. Satria Utama