JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pasien Terkonfirmasi Tambah Lagi Kini Jumlah Kasus Positif Corona di Wonogiri Mencapai Angka 101

Bupati Wonogiri Joko Sutopo
Bupati Wonogiri Joko Sutopo

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bertambah lagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Wonogiri, Sabtu (25/7/2020). Dengan demikian jumlah kasus positif terpapar virus Corona itu kini menjadi 101.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo mengatakan, penambahan berasal dari klaster ponpes Sempon Jatisrono. Hanya saja bukan santri atau keluarga terdekat yang ada di pondok.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

“Pasien baru ini adalah warga yang melakukan kontak erat langsung dengan pasien positif dari klaster ponpes,” kata Bupati.

Hingga kini pihaknya masih menggencarkan tracing pasien dari klaster ponpes Sempon. Diakui, masih ada kontak erat ustaz Z yang sudah menjalani tes swab, namun hasilnya belum keluar. Ustaz Z adalah pengasuh ponpes Sempon Jatisrono yang dinyatakan positif sebelumnya.

Baca Juga :  Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wonogiri 2020, Apa Saja Persiapan Tim Joko Sutopo-Setyo Sukarno Alias Josss dan Hartanto-Joko Purnomo Atau Harjo?

“Yang hasil swab-nya belum keluar masih banyak, kami masih menunggu,” sebut dia.

Dia menegaskan anggaran selalu siap.
Ketersedian logistik untuk para pasien, terutama yang melakukan isolasi mandiri, tetap terpenuhi. Aria