JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pembangunan Apartemen Solo Urbana Residence, Wali Kota Rudy: Kalau Pengembang Juga Bangun Mal Supaya Ramai Lagi

Virtual Topping Off Ceremony Apartemen Solo Urbana Residence. Foto: Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Kota Solo terus diserbu investor dalam bidang properti. Hanya saja, selama ini pembangunan hanya berfokus di Solo tengah dan barat.

Untuk kawasan Solo utara belum terlalu ramai, mengingat Kondisi geografis yang berbukit dengan kontur tanah yang kurang subur tak banyak diminati masyarakat maupun investor. Mereka lebih memilih selatan dan barat kota Solo yang lebih strategis meskipun masuk wilayah Sukoharjo dan Karanganyar.

Wali Kota FX Hadi Rudyatmo berharap keberadaan apartemen yang mulai menjamur di Solo utara, di wilayah Mojosongo  bisa memberikan warna baru di kawasan Solo utara. Sehingga nantinya perekonomian di kawasan utara khususnya di kelurahan Mojosongo, Kadipiro, Nusukan dan lainnya akan berkembang seperti di kawasan tengah atau selatan.

Baca Juga :  Laju Pertambahan Kasus Covid-19 di Solo Belum Tunjukkan Tanda Berhenti, Total 564 Kasus

Hal itu merujuj dengan munculnya apartemen Solo Urbana Residence yang dibangun dikawasan berlokasi di Jl Mojo dan ruas Jalan Solo Ring Road, Mojosongo, Jebres, dengan luas lahan 1,6 hektare laris manis terjual.

“Kalau utara banyak hunian, harapan kita semua tidak di tengah kota. Tapi juga berkembang ke wilayah utara,” kata Rudy saat Virtual Topping Off Ceremony Apartemen Solo Urbana Residence.

“Kalau perlu manajemen Solo Urbana Residence juga membangun mal supaya ramai lagi. Kami siapkan lahan serta kemudahan dalam mengurus perizinan,” tambah dia.

Komisari Utama PT Mulia Properti Indah (MPI) selaku pengembang, Wiryawan Arya menyampaikan acara ceremony topping off secara virtual tersebut menandai selesainya pekerjaan struktur pembangunan apartemen yang ground breaking-nya dilakukan pada 5 September 2019 lalu.

Baca Juga :  Komandan Lanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba Angkatan ke-37

“Total ada 7 tower yang kami bangun di lokasi Solo utara ini. Apartemen inibmenempati lahan seluas 1,6 hektare,” terangnya.

Menurut dia, pembangunan apartemen yang berlokasi di Jalan Mojo dan ruas Jalan Solo Ring Road utara itu dilakukan dua tahap terpadu. Pekerjaan struktur tower A, B, C dan D serta elevated garden saat ini sudah selesai, ditandai dengan topping off hari ini. Selanjutnya  adalah pekerjaan finishing. Sedangkan tower E, F dan G sudah memasuki tahapan upper structure. Prabowo