JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Terus Meroket, Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Per Hari Tambah 5 hingga 8 Orang. Total 38 Orang Positif Covid-19, Mayoritas Positif Karena Ini!

Ilustrasi positif virus covid-19

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Karanganyar kembali menunjukkan ledakan signifikan.

Sempat melandai beberapa waktu, dalam sebulan terakhir tren kasus positif covid-19 kembali meroket.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, Purwati mengatakan ada tren penambahan terkait peningkatan kasus positif covid-19.

Hingga Jumat (17/7/2020), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 mengalami tambahan antara lima hingga delapan orang.

Baca Juga :  Awas, Muncul Kasus Baru Covid-19 dari Klaster Keluarga di Beberapa Kecamatan di Sragen dan Makin Ganas. Di Mondokan Satu Orang Tulari 7 Orang Dekatnya, di Masaran 1 Warga Positif Tulari 9 Orang

Menurutnya, dari data menunjukkan sejak Rabu (15/7/2020) hingga Jumat (17/7/2020), jumlah pasien positif mencapai 38 orang.

Dari angka itu, tambahan perhari berkisar antara lima sampai delapan orang yang terpapar positif covid-19.

”Dari 38 orang itu, 26 di antaranya menjalani rawat inap di rumah sakit,” paparnya kepada wartawan.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Purwanti menguraikan dari jumlah itu, selain di rumah sakit, sebagian lainnya menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan analisa, penambahan kasus yang cukup signifikan itu mayoritas karena kontak erat dengan salah satu pasien positif yang kemudian ditindaklanjuti dengan tracking. Wardoyo