JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pencuri Kecemplung Kali Jenes Solo, Ternyata Super Nekat! Pelaku Ambil Nitendo Saat Sedang Asyik Digunakan

Pelaku pencurian di sebuah rumah di Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Selasa (01/07/20), Ucok (46) diketahui ternyata residivis kasus serupa. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi Ucok (46) yang mencuri disebuah rumah di Kampung Bratan, Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan, Rabu (01/07/20) benar-benar nekat. Betapa tidak, dia mencuri perangkat game nintendo switch console saat sedang asyik digunakan korban.

Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono, Kamis (02/07/20) kepada awak media menjelaskan, modus pencurian pelaku lebih dulu melihat situasi rumah calon korban yang dianggap sepi.

Pelaku lantas mendapati sebuah rumah dimana ada anak-anak yang sedang bermain game. Tanpa berfikir lama, warga asal Gandekan itu langsung masuk untuk membawa perangkat game tersebut.

“Dia merasa bahwa mampu untuk melakukan perampasan. Kemudian dia masuk diam-diam merampas game Nintendo switch tersebut. Memang yang bermain saat itu anak-anak, tapi ada kakaknya juga di dalam rumah,” kata Ismanto mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Andy Rifai.

Baca Juga :  Wali Kota Salatiga Yuliyanto Dorong Kampung Wisata Candi 2020 Jadi Destinasi Unggulan

Dia memaparkan, pelaku sebelum mencuri sempat berpura-pura berhenti untuk memperbaiki motor. Namun modus itu digunakan untuk melihat situasi sekitar sebelum melancarkan aksi kejahatan.

“Kemudian saat dibawa lari dengan menggunakan motor, banyak warga mengejar dan akhirnya masuk ke sungai. Sempat dipukul warga sebelum kemudian diselamatkan anggota dan dibawa ke klinik untuk diobati,” tegas mantan Kasatreskrim Polres Karanganyar tersebut.

Baca Juga :  Menguak Cerita di Balik Sendang Keramat Kalimah Toyyibah

“Barang bukti yang kita amankan hanya switch console-nya saja. Namun untuk peralatan secara utuh hilang di sungai saat tersangka jatuh di sungai. Total kerugian sekitar Rp 6 juta,” tambah dia.

Ucok sendiri memang sempat jadi bulan-bulanan warga karena kepergok hendak mencuri. Beruntung, anggota kepolisian Polsek Laweyan cepat datang dan mengamankan pelaku di salah satu rumah warga dengan kondisi penuh luka lebam. Dia lantas dibawa ke Klinik Bhayangkara Polresta Surakarta untuk mendapat perawatan akibat luka yang dialaminya sebelum dirujuk ke RSUD Moewardi Surakarta. Prabowo