JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bandara Adi Soemarmo Bergeliat, Beberapa Maskapai Penerbangan Mulai Beroperasi Kembali

Foto ilustrasi, Proses pengisian BBM atau avtur pesawat di bandara Adi Soemarmo Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo mulai bergeliat di tengah pandemi Corona. Satu per satu maskapai penerbangan mulai kembali mengoperasikan rute penerbangannya.

Sebelumnya, beberapa maskapai yang telah dahulu beroperasi kembali secara reguler diantaranya Garuda Indonesia yang melayani penerbangan rute Cengkareng-Solo-Cengkareng, Batik Air melayani penerbangan rute Cengkareng-Solo-Cengkareng.

Nam Air melayani Penerbangan rute Pontianak – Solo- Pontianak dan Citilink yang melayani penerbangan rute Halimperdanakusuma – Solo – Perdanakusuma. Sementara jumlah penumpang adalah sekitar 50 sampai 100 orang per Flightnya.

Baca Juga :  Pertamina Amankan Persediaan BBM dan Elpiji di Soloraya Selama Periode Ramadan dan Lebaran 2024

General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan mengungkapkan, menyusul maskapai-maskapai tersebut, Lion Group mulai mengoperasikan pesawatnya.

“Sudah sejak sepekan ini Lion mulai beroperasi kembali di Bandara Adi Soemarmo dengan rute Cengkareng- Solo- Cengkareng. Lion sudah mulai melayani penerbangan rute ke Solo sejak sepekan ini.

Baca Juga :  Ketahuan Curi Motor, Maling Nekat Ceburkan Diri ke Kali Pepe: Warga yang Geram Lempari Pelaku dengan Batu

Adapun rutenya adalah Cengkareng – Solo dan Remain Over Night (RON) dulu di Adi Soemarmo. Kemudian besuk paginya kembali melakukan penerbangan untuk rute Solo – Cengkareng ,” tuturnya, Rabu (22/7/2020).

Lion dengan Flight Number JT 536/JT 537 Cengkareng – Solo landing di Adi Soemarmo pada pukul 15.40 WIB dan Berangkat dari Adi Soemarmo rute Solo – Cengkareng pada pukul 08.40 WIB. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com