JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Makin Mengganas, Kasus Positif Covid-19 Sragen Tambah 2 Lagi dan Ketahuan Sudah Meninggal Dunia. Total Melonjak Jadi 70 Positif, 53 Sembuh dan 28 Meninggal Dunia

Situasi covid-19 Sragen, Rabu (22/7/2020). Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Sragen, Rabu (22/7/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen semakin mengkhawatirkan. Hari ini, Rabu (22/4/2020) angka pasien positif covid-19 kembali mengalami peningkatan.

Sebanyak dua warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19. Dua warga itu berasal dari Kecamatan Tanon dan Gemolong.

Data yang dihimpun dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Sragen, dua pasien positif itu merupakan pasien yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

Keduanya berinisial K (69) asal Dukuh Geneng, Desa Tanon, Sragen dan Ny S (63) dari Kecamatan Gemolong. Ironisnya, keduanya diketahui positif setelah keduanya sudah meninggal dunia akhir pekan kemarin.

“Ada tambahan dua kasus positif hari ini. Mereka sebelumnya berstatus PDP dan meninggal dunia beberapa hari lalu. Setelah diswab lalu hasilnya baru keluar hari ini dan dinyatakan positif covid-19,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :  Empat Orang Warga Sukodono Ditangkap Tim Macan Putih Polres Sragen Gara-Gara Asyik Judi Gonggong

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto menguraikan almarhum K asal Tanon meninggal dalam perjalanan ke RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen. Sedangkan Ny S asal Gemolong meninggal di rumahnya setelah sebelumnya dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong.

Dengan tambahan dua kasus itu, hingga kini jumlah total kasus positif covid-19 Sragen sudah mencapai angka 70 kasus. Dari jumlah itu, 53 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 14 dirawat dan tiga orang meninggal dunia.

Sementara, jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat total 28 orang.

Baca Juga :  TMMD Sengkuyung Tahap II Sragen Fokus Bangun Infrastruktur dan SDM di Desa Jekawal

Rinciannya, tiga pasien positif asal Ngarum Ngrampal, Tanon dan Gemolong, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 22 PDP, satu ODP dan satu PP.

Dari 22 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, satu dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang dan satu dari Gemolong.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com