JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Penjual Tahu Kupat di Timur RS Kasih Ibu Solo Terpapar Covid-19, 48 Orang Langsung Jalani Swab Test

Ilustrasi positif corona. Pixabay
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah seorang pedagang tahu kupat di timur Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu terkonfirmasi positif Covid-19. Penjual itu langsung menjalani perawatan di ruang isolasi RS Kasih Ibu.

Lurah Purwosari, Suharti saat dikonfirmasi membenarkan perihal kasus tersebut. Pihaknya mendapatkan kabar langsung dari tim Gugus Tugas Covid-19 Solo.

“Benar, diberitahu Pemkot Solo soal warga kami yang terpapar Covid-19. Dia penjual tahu kupat,” kata Suharti.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Setelah munculnya kasus itu, sebanyak 48 orang langsung diambil sampel swab. Puluhan warga itu berasal dari juru parkir, warga sekitar tempat berjualan, pedagang sekitar, hingga pegawai RS Kasih Ibu.

Nantinya, sampel dari test swab tersebut akan diuji di laboratorium dengan metode RT-PCR. Hal itu untuk memastikan ada atau tidaknya virus di sampel mereka.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

“Selain warga sekitar warung, juga ada dari keluarga. Namun hanya dua, mertua dan adik keponakannya,” paparnya.

Sementara itu,ย Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Covid-19 Solo, Ahyani, menambahkan tim dari gugus tugas masih melakukan contact tracing untuk memutus potensi penularan lebih jauh.

“Warga yang kontak sudah kami arahkan untuk isolasi mandiri. Nanti sambil menunggu hasil swab-nya keluar,” tegasnya. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com