JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Polda Jateng Turun Tangan Buru Pelaku Perampokan Toko Emas di Blora

Suasana Toko Emas Tony Mustika di bilangan Jalan Mr Iskandar Nomor 2 Blora, Kecamatan Blora kota setelah digasak dua perampok bersenjata api. Istimewa

BLORA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polisi terus memburu pelaku perampokan di toko emas Tony Mustika di Kabupaten Blora pada Sabtu (25/7/2020) lalu. Dalam mengungkap kasus perampokan ini Polda Jawa tengah turun tangan membantu jajaran Polres Blora.

Kepala Satreskrim Polres Blora Ajun Komisaris Polisi Setyanto, membeberkan, saat ini perburuan terhadap para pelaku perampokan terus dikejar oleh petugas. Ia menyatakan, dalam pengungkapan kasus  ini pihaknya akan dibantu langsung oleh tim dari Polda Jateng.

“Dalam pengungkapan kasus ini, kami (Polres Blora) dibantu dari Dirreskrimum Polda Jateng. Kami tetap melakukan pengejaran sampai dengan saat ini,” kata Setyanto saat dikonfirmasi wartawan pada Selasa (28/7/2020) siang.

Diungkapkan  AKP Setyanto, lebih detail, aksi kawanan perampok tersebut terbilang rapi. Para pelaku hanya butuh waktu 35 detik untuk menjalankan aksinya.

“Berdasarkan olah TKP dan keterangan yang berhasil dikumpulkan dari para saksi pelaku sudah memahami dan menguasai situasi. Mereka memanfaatkan situasi pagi yang sepi dimana banyak toko belum buka. namun hanya sebentar sekitar 35 detik saja, karena pelayan membunyikan alarm,” sambung dia.

Baca Juga :  Terpilih secara Aklamasi, Amir Machmud Kembali Nahkodai PWI Jateng Periode 2020-2025

Setyanto menyebutkan, dalam kasus perampokan ini, pelaku perampokan kabur sejumlah perhiasan kalung dan gelang dengan rincian sebanyak 117 kalung dan 775,52 gram gelang berhasil dibawa kabur perampok usai mengancam penjaga toko dengan senjata api.

“Total kerugian yang dialami dalam peristiwa tersebut sekitar Rp274 juta dengan berat emas 775,52 gram. Barang yang dibawa setelah memecahkan etalase berupa kalung sejumlah 117 buah,” imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan JOGLOSEMARNEWS.COM , kawanan perampok bersenjata api menggasak sebuah toko emas di bilangan Jalan Mr Iskandar Nomor 2 Blora, Kecamatan Blora kota. Kawanan perampok yang berjumlah dua orang tersebut menodongkan senjatanya kepada karyawan Toko Emas Tony Mustika tersebut.

Hingga kini, belum ada informasi secara pasti kerugian yang dialami korban. Selain melaksanakan olah TKP di lokasi kejadian, pihak kepolisian bekerja keras untuk melakukan pengembangan kasus tersebut untuk mengungkap kasus perampokan ini.

Baca Juga :  Pemprov Jateng Jalin Kerja Sama dengan GRMS untuk Sinkronisasi Data Covid-19

Sebelum polisi datang, peristiwa itu menarik perhatian warga. Sebagian dari mereka mengabadikan moment tersebut lalu menyebarkan ke media sosial.

Kapolsek Blora, AKP Joko Priyono saat mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 07.49 WIB. Kejadiannya terjadi saat 4 orang karyawan membuka toko emas tempatnya bekerja di di bilangan Jalan Mr Iskandar Nomor 2 Blora, Kecamatan Blora kota.

“Baru saja toko dibuka, tiba-tiba 2 orang datang dengan menodongkan sejatanya,” kata Kapolsek Blora saat dihubungi, pada Sabtu (25/7/2020).

AKP Joko melanjutkan lebih detail, aksi ancaman pun membuat para karyawan ketakutan. Tanpa bisa berbuat apapun. Saat itu, satu orang menodongkan senjata api san satu orang lainnya menodongkan senjata tajam. “Kaca dipecahkan dan membawa sejumlah kalung emas,” ujarnya. Ahmad| Satria Utama