JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pria asal Masaran Ditemukan Pingsan Berjam-Jam di Masjid Nglangon Sragen dengan Mulut Keluar Cairan. Warga Sempat Ketakutan dan Tak Berani Mendekat

Petugas medis mengenakan APD lengkap saat mengevakuasi pria paruh baya yang tergeletak berjam-jam di masjid Nglangon, Sragen, Sabtu (25/7/2020) malam. Foto/PMI Sragen
Petugas medis mengenakan APD lengkap saat mengevakuasi pria paruh baya yang tergeletak berjam-jam di masjid Nglangon, Sragen, Sabtu (25/7/2020) malam. Foto/PMI Sragen

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pria paruh baya ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di Masjid Ar Rohman Nglangon, Karang Tengah, Sragen, Sabtu (25/7/2020) malam.

Kejadian itu membuat warga sekitar ketakutan dan tak ada yang berani mendekat. Pasalnya saat ditemukan, pria itu dalam kondisi mulutnya mengeluarkan cairan.

Warga ketakutan mengira pria yang diketahui bernama Slamet Iswiyadi (69) asal Kedungrejo Rt. 037 / 009, Sidodadi, Masaran, Sragen itu terpapar corona.

Data yang dihimpun di lapangan, insiden itu terjadi pada pukul 18.40 WIB. Dari keterangan saksi dan warga, kejadian bermula ketika korban berada di teras masjid sejak pukul 15.00 WIB.

Baca Juga :  Duh Gusti, Guru SMPN Mondokan Asal Sragen Tertangkap Razia Satpol PP di Karangmalang. Total 46 Pelanggar Masker Akan Dilaporkan ke Gubernur, 30 Orang Harus Bayar Rp 50.000

Awalnya warga mengira korban tertidur atau tengah beristirahat di masjid. Namun karena hingga malam tak kunjung bangun, warga pun curiga.

Saat didekati, ternyata korban dalam kondisi tak merespon dan tak bergerak. Warga makin panik lantaran dari mulut korban keluar cairan.

“Setelah menerima laporan, tim PMI langsung berkoordinasi dengan PSC 119 menuju TKP. Semua petugas mengenakan APD level 1 dan 3 sesuai protokol kesehatan pada masa pandemi. Setiba di lokasi kejadian, kondisi korban memang tidak sadarkan diri dengan mulut keluar cairan. Lalu kami evakuasi ke RSUD Sragen dengan ambulans PMI,” papar Wakil Ketua PMI, Soewarno, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga :  Sudah Penjarakan 4 Orang, Bantuan Alsintan di Sragen Kini Diwanti-wanti Tanpa Pungutan Apapun. Ada 52 Kelompok Penerima, Bupati Yuni: Kalau Mau Sodaqoh, Sodaqohlah ke Warga Tidak Mampu!

Kapolsek Sragen, AKP Mashadi membenarkan insiden penemuan pria tergeletak di masjid Ar Rohman Nglangon tersebut.

Menurutnya, sesaat setelah mendapat laporan, tim juga langsung datang melakukan identifikasi dan olah TKP. Dari keterangan saksi-saksi, korban diketahui berada di masjid sejak pukul 15.00 WIB dalam kondisi tergeletak.

“Karena hingga malam tak bangun, kemudian warga melapor. Saat dicek dari petugas medis, korban mengalami pingsan dan stroke. Kemudian pasien dibawa ke RSUD Sragen untuk menjalani perawatan intensif,” tukasnya. Wardoyo