JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Senin 27 Juli Pengacara Joko Tjandra Bakal Diperiksa Kejaksaan Agung

Anita Kolopaking kuasa hukum Joko Tjandra / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –

Anita Kolopaking kuasa hukum Joko Tjandra / tempo.co

Pengacara Djoko S Tjandra, yakni Anita Dewi Anggraeni Kolopaking bakal diperiksa oleh Kejaksaan Agung pada Senin (27/7/2020). Anita akan dipanggil terkait dugaan pertemuannya dengan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Anang Supriatna.

“Iya, besok jadwalnya pukul 09.00 WIB,” ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Hari Setiyono saat dihubungi, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga :  Sampai Rabu, MK Telah Menerima 21 Amicus Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Adanya pertemuan antara Anita dengan pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan diketahui dalam video yang diunggah @xdigeeembok melalui Twitternya. Pertemuan itu diduga berkaitan dengan keperluan Djoko Tjandra.

Buntut dari beredarnya video, Kejaksaan Agung langsung memeriksa Anang. Hari mengatakan, dari pemeriksaan, pihaknya mengklarifikasi video pertemuan tersebut.

“Klarifikasi ya. Intinya ada info di media sosial yang antara narasi dan video harus dicocokkan, dan sudah kami periksa,” ucap Hari.

Baca Juga :  Baru di Pilpres 2024 Ini MK Terima Amicus Curiae Paling Banyak

Selain itu, Kejagung telah memeriksa beberapa pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan lainnya seperti Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kepala Seksi Intelijen, pegawai yang bertugas saat kejadian dan salah satu tamu yang menemui. Namun untuk salah satu tamu yang menemui, tak dibeberkan oleh Hari.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com