JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Program Waktu Indonesia Berinvestasi Alias WIB dari BEI Efektif Dongkrak Investor Saham

Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2, M Wira Adibrata. Foto: Istimewa
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya mengedukasi pasar modal untuk masyarakat di tengah pandemi Corona saat ini. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar program Waktu Indonesia Berinvestasi (WIB).

WIB merupakan program seminar online dengan menghadirkan narasumber dari perusahaan tercatat di BEI. Program tersebut membuka ruang bagi para investor untuk berinteraksi langsung dengan pimpinan perusahaan.

“Terbukti program ini mampu mendongkrak jumlah investor di wilayah Solo Raya. WIB mampu mendorong masuknya investor baru,” ujar Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Tengah 2, M Wira Adibrata, Jumat (3/7/2020).

Baca Juga :  Amerika Serikat Susul Korea Selatan, Ini 5 Negara yang Mengalami Resesi Akibat Pandemi Corona

Wira menambahkan, ada ruang interaksi antara masyarakat dengan manajemen melalui media online. Sehingg masyarakat bisa tanya langsung mengenai prospek dan keuangan perusahaan tercatat.

“Dan ini bisa di request mau perusahaan apa. Progam ini mendorong banyaknya minat masyarakat mengikuti Sekolah Pasar Modal,” imbuhnya.

Sementara itu, berdasarkan data BEI Solo, jumlah investor di Solo Raya (tidak termasuk Klaten) per Juni mencapai 30.383. Angka ini naik cukup tinggi dibanding posisi Juli 2020 yang masih berada di 29.623. Rata rata kenaikan jumlah investor 400 per bulan, namun bulan Juni angka investor naik 760 orang.

Baca Juga :  Kemarin Sudah Tembus Rp1 Juta Per Gram, Hari Ini Harga Emas Antam Kembali Naik Tipis

Angka transaksi juga ikut naik dari rata rata tahun berjalan ini Rp 900 miliar, menjadi Rp 1,7 Triliun.

“Ini menunjukan masyarakat solo sudah mulai bisa membaca peluang ditengah turunnya harga saham,” tukas Wira. Prihatsari