JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

PT Kenaria Sragen Diberitakan Terbakar, Manajemen Tegas Sebut Itu Hoax. Tegaskan Yang Terbakar PT BATI, Sebut Pemberitaan Salah Berdampak Rugikan Pabriknya

Ketua Apindo Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo
Ketua Apindo Sragen, Suwardi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran yang melanda gudang bahan baku kapas di PT Bintang Asahi Textil Industri (BATI) di Purwosuman, Sidoharjo, Sragen ikut berdampak pada nama PT Kenaria.

Pasalnya PT dengan nama Kemilau Warna Ceria yang sama-sama berlokasi di Bulu, Purwosuman itu juga mendadak jadi perbincangan karena diberitakan terbakar.

Sontak, berita itu membuat manajemen PT Kenaria berang. Mereka pun mengecam pemberitaan salah satu media yang membuat judul PT Kenaria Bulu terbakar.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Landa Pabrik Plastik di Sroyo Jaten Karanganyar. Karyawan dan Warga Panik Berhamburan, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

“Padahal yang terbakar itu gudang PT BATI, bukan Kenaria. Bisa-bisanya dibuat berita PT Kenaria terbakar,” papar Manajer PT Kenaria atau Kemilau Warna Cerita, Suwardi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (18/7/2020).

Suwardi menguraikan pemberitaan yang salah itu telah berdampak merugikan pabriknya. Sebab dengan beredarnya berita itu, banyak yang menanyakan perihal kondisi PT Kenaria.

Baca Juga :  Ramai-ramai Pilkada Ditunda, Bupati Sragen Tegaskan Penundaan Tanpa Kepastian Bukan Solusi. Sebut Dampak Kondusivitas, Legalitas Pemerintahan Hingga Potensi Polemik Berkepanjangan Perlu Dipikirkan!

“Kami sampaikan sekali lagi bahwa PT Kenaria tidak kebakaran dan baik-baik saja. Operasional berjalan seperti biasa,” tukasnya.

Ia berharap dengan klarifikasi itu, bisa memberikan informasi secara riil bahwa PT Kenaria dalam kondisi aman. Wardoyo