JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Puskesmas Kartasura Bulu Mojolaban Sukoharjo Ditutup, Polri TNI dan Pemerintah Berikan Dukungan Moril

Pemberian dukungan moril ke tenaga medis di Puskesmas Kartasura Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo
Pemberian dukungan moril ke tenaga medis di Puskesmas Kartasura Sukoharjo. Dok. Polres Sukoharjo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo menutup pelayanan empat puskesmas di Sukoharjo.

Salah satunya adalah Puskesmas Kartasura yang ditutup selama 14 hari. Penutupan pelayanan Puskesmas karena sebanyak 13 orang tenaga medis di Puskesmas Kartasura diketahui positif COVID-19.

Melansir tribratanews, Senin (20/7/2020), terkait hal itu, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Kartasura memberikan dukungan moril dengan datang ke Puskesmas dan memberikan karangan bunga.

Baca Juga :  Kades Trombol Mondokan Sragen dan 5 Saudaranya Positif Corona, Pelayanan Kantor Desa Tidak Ditutup. Pemkab Pastikan Semua Perangkat Tidak Tertular

Kapolsek Kartasura Iptu Abi Praya mengatakan, kedatangan bersama Muspika Kartasura bertujuan memberi dukungan moril kepada tenaga kesehatan yang terkena COVID-19.

“Kami datang ke Puskesmas dengan memberi karangan bunga sebagai wujud dukungan moril, penghargaan dan juga penghormatan pada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda depan penanganan virus Corona,” beber dia.

Diharapkan dengan dukungan ini, Nakes yang positif corona tetap semangat agar segera diberi kesembuhan,” ujar dia.

Baca Juga :  Tambah Lagi, 2 Warga Gemolong dan Sragen Positif Terpapar Covid-19. Jumlah Total Kasus 513, Sudah 71 Warga Meninggal Dunia

Untuk diketahui, selain Puskesmas Kartasura, 3 Puskesman di Kabupaten Sukoharjo juga ditutup pelayanannya. Yakni Puskesmas Bulu, Puskesmas Mojolaban dan Puskesmas Sukoharjo.

Informasi yang dihimpun dari akun resmi instagram Dinas Kesehatan Sukoharjo, Senin (20/7/2020), kasus komulatif ada di angka 173. Perinciannya, 49 orang menjalani isolasi mandiri, sembilan isolasi di rumah sehat. Selanjutnya 25 pasien dirawat di rumah sakit, 80 sembuh, dan 10 orang dinyatakan meninggal. Aria