JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Serentak, Begini Kiprah 3 Pilar di Wonogiri yang Bersinergi Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19

Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Manyaran Wonogiri. Dok. Kodim 0728
Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Manyaran Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Secara serentak tiga pilar meliputi pemerintah daerah TNI Polri di Wonogiri bersinergi menggelar aksi untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Kamis (30/7/2020).

Di Kecamatan Jatiroto, Koramil 16/Jatiroto dan Polsek melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan. Kegiatan dilaksanakan di pasar Jatiroto dan sekitarnya.

Danramil Jatiroto Kapten Inf Sriyono menjelaskan, kegiatan tersebut masuk dalam patroli gabungan untuk memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan kepada warga. Di samping melaksanakan sosialisasi, dilaksanakan pendisiplinan dalam pemakaian masker, sekaligus pemberian masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai.

Baca Juga :  Awas, Tim Penindakan Terbentuk, Warga Karanganyar Tak Boleh Lagi Sepelekan Prokes. Nekat Gelar Acara Kerumunan, Bupati Sebut Bisa Dibubarkan Paksa!

Satuan Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kecamatan Manyaran dengan dibantu anggota BPBD beserta PMI secara aktif melaksanakan penyemprotan disinfektan.

Sebelum melaksanakan penyemprotan, kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel pagi, dengan tujuan untuk pembagian tugas beserta penyampaian sasaran-sasaran penyemprotan. Adapun penyemprotan menyasarKantor Kecamatan Manyaran, Pasar Manyaran, Kantor Koramil dan Polsek Manyaran, SMP N 1 Manyaran, Kel. Pagutan, Obyek wisata Umbul Nogo, Pondok Pesantren Ar-Rasyid Desa Gunungan, Gor Manyaran dan Jalan Protokol Manyaran.

Kegiatan dihadiri Camat Manyaran Purwadi, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto beserta anggota, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq beserta anggota, anggota BPBD Wonogiri, anggota PMI Wonogiri.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV

Sementara anggota Koramil 24/Puhpelem dipimpin Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono bersama-sama dengan jajaran Forkompincam Puhpelem melaksanakan Sosialisasi Pencegahan COVID-19,

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, di harapankan masyarakat tidak panik dan resah. Namun hal terpenting yang harus dilakukan adalah dengan mengikuti serta menjalankan arahan-arahan dari dinas kesehatan tentang standar protokol kesehatan. Aria