JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Stadion Manahan Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Ketat Dijalankan, Anak-anak Dilarang Masuk

Suasana Stadion Manahan Minggu (12/07/20) pagi, setelah beberapa bulan ditutup. Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo resmi membuka kembali Stadion Manahan untuk beraktivitas olahraga, Minggu (12/07/20). Salah satu komplek olahraga terbesar di Jawa Tengah itu sudah empat bulan ditutup akibat pandemi Covid-19.

Dari pantuan JOGLOSEMARNEWS.COM di lapangan, gerbang sisi selatan maupun utara mulai dibuka pukul 06.00 WIB. Protokol kesehatan ketat pub dijalankan, baik dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) maupun Satpol PP.

Para pengunjung yang diperbolehkan masuk pun hanya usia 15 tahun ke atas. Tak ayal, banyak anak-anak maupun balita bersama orang tuanya tak diperbolehkan memasuki kawasan Stadion Manahan.

Baca Juga :  Sah, Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Jadi Ketua Tim Penggerak PKK

Masyarakat juga wajib menjalankan protokol kesehatan diiantaranya pengecekan suhu dan wajib memakai masker. Setelah pengecekan suhu, masyarakat diwajibkan mencuci tangan mereka di lokasi yang sudah disiapkan.

“Tentu senang karana komplek stadion dibuka lagi. Jadi bisa jogging di dalam, tidak di jalan raya sekitarnya,” ungkap salah satu warga, Amel (21) yang juga mahasiswa di Yogyakarta.

Warga lain, Chiko (18) lega bisa kembali beraktivitas jogging dan bermain skateboard. Selama empat bulan, dirinya mengaku kesulitan bermain salah satu cabor tersebut karena tidak adanya tempat.

Baca Juga :  Bikin Ketawa Nakes, Ini Beragam Ekspresi dan Momen Lucu Wartawan di Solo Saat Jalani Vaksinasi Covid-19

“Kalau di CFD juga sama sekarang masih berhenti. Ya bersyukur akhirnya Manahan dibuka lagi,” ucapnya.

Demi mencegah penyebaran Corona, aturan ketat memang dijalankan Pemkot Surakarta. Aktivitas olahraga yang diperbolehkan seperti jogging dan senam.

Kepala Dispora Surakarta, Joni Hari Sumantri menegaskan anak-anak dibawah usia 15 tahun ke bawah dilarang memasuki kompleks Stadion Manahan Solo.

“Nanti terus kita evaluasi. Termasuk bentuk aktivitas dan kegiatan di sini,” paparnya. Prabowo