JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tambah Lagi, Satu Warga Sragen Meninggal dengan Status PDP Covid-19. Berasal dari Gondang, Total Jadi 30 Orang Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng
Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian terkait corona virus atau covid-19 di Sragen, kembali bertambah. Hari ini, Minggu (27/7/2020) satu pasien kembali dilaporkan meninggal dunia.

Dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , korban meninggal hari ini berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Yang bersangkutan berjenis kelamin laki-laki berasal dari Kecamatan Gondang.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan PDP corona yang meninggal hari ini, diketahui berinisial M. Yang bersangkutan diketahui berusia 53 tahun.

“Benar, ada tambahan satu kasus meninggal PDP. Pasien berinisial M, asal Desa Kaliwedi, Kecamatan Gondang,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (27/7/2020).

Baca Juga :  Duh Gusti, Meledak Lagi Tambah 19 Positif Hari Ini, Total Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 452. Kontak Erat Tercatat 644 Orang, Sudah 59 Warga Meninggal Dunia

Karena berstatus PDP, pemakaman almarhum tetap dilakukan dengan protokol covid-19. Yakni dilakukan oleh tim medis dengan APD lengkap dan jenazah tanpa disemayamkan melainkan langsung dimakamkan ke pemakaman.

“Pasien memiliki riwayat sesak nafas dan paru-paru,” imbuh Hargiyanto.

Dengan tambahan satu PDP meninggal hari ini, maka jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat total sebanyak 30 orang.

Rinciannya, tiga pasien positif asal Ngarum Ngrampal, Tanon dan Gemolong, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 24 PDP, satu ODP dan satu PP.

Dari 24 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, dua dari Sambungmacan, satu dari Hadiluwih Sumberlawang.

Baca Juga :  Rumah Suharto di Plupuh Sragen Diamuk Kobaran Api. Warga Sempat Berhamburan Bantu Pemadaman, Kerugian Jutaan Rupiah

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang, satu dari Gemolong dam satu dari Gondang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

Sementara, jumlah kasus positif Covid-19 tercatat sebanyak 78 kasus. Rinciannya 57 sembuh, 18 dirawat dan 3 meninggal dunia. Wardoyo