JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Tambah Satu Lagi, Jumlah Kasus Positif Covid-19 Karanganyar Melonjak Mendekati Angka 100. 45 Pasien Positif Masih Dirawat, 4 Meninggal Dunia dan Satu PDP Kembali Meninggal

Situasi covid-19 Karanganyar, Senin (20/7/2020) pagi. Foto/Wardoyo
   
Situasi covid-19 Karanganyar, Senin (20/7/2020) pagi. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona atau covid-19 di Karanganyar masih menunjukkan peningkatan. Selain penambahan masus positif, angka kematian pasien dengan status PDP juga bertambah.

Hingga Senin (20/7/2020) pagi, jumlah pasien positif covid-19 di Bumi Intanpari tercatat kembali bertambah satu orang.
Sehingga jumlah total kasus positif sudah menembus angka 99 kasus atau mendekati angka 100.

Lonjakan tajam itu terungkap dari data resmi yang dilansir Pemkab Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Dari laman tersebut, menunjukkan hingga Senin (20/7/2020) pagi, jumlah kasus positif covid-19 komulatif mencapai angka 99 kasus.

Dari jumlah itu, 50 orang dinyatakan sembuh, kemudian yang dirawat mencapai 45 orang dan empat lainnya meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien Dalam Pengawasan (PDP), secara komulatif mencapai 285 kasus atau bertambah 4 pasien baru.  Dari jumlah itu, sembuh mencapai 239 orang, 20 masih dalam perawatan dan 26 meninggal dunia. Untuk PDP, terdapat satu tambahan kasus meninggal dunia kemarin.

Sedangkan orang dalam pemantauan (ODP) tercatat tinggal 8 orang. Secara komulatif jumlah ODP tercatat 1.229 orang, dengan 1.218 selessi pemantauan dan 3 meninggal dunia.

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Karanganyar,  Juliyatmono optimis meski jumlahnya kembali naik, penambahan kasus positif itu akan dapat tertangani dengan baik.

Ia mengatakan peningkatan kasus positif tidak akan menghentikan new normal akan tetapi ia meminta masyarakat tetap meningkatkan kehati-hatian agar tidak lalai.

”Jangan sembrono dan tetap patuh pada protokol kesehatan agar semua tetap terkendali. Karena yang terjadi saat ini new normal dilaksanakan, tetapi lonjakan kasusnya juga tinggi,” kata bupati.

Bupati menambahkan, fokus penyebaran kasus masih di Kecamatan Colomadu, Jaten, Karanganyar Kota, dan Jumapolo. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com