JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Tes Urin Mendadak Bagi Prajurit TNI di Kodim 0728 Wonogiri Untuk Sisir Narkoba, Seperti Ini Hasilnya

Tes urin di Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728
ย ย ย 
Tes urin di Kodim 0728 Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Dalam melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNS tak hanya diberikan sosialisasi namun dilaksanakan pemeriksaan tes urine secara mendadak.

Pasi Intel Lettu Inf Slamet Biyanto menjelaskan, kegiatan pengecekan tes urine tersebut dilaksanakan kepada 25 anggota Kodim 0728/Wonogiri. Lebih lanjut disampaikan, secara garis besar kegiatan inimerupakan bagian dari program, juga untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh prajurit.

Baca Juga :  Guru Agama SDN Sidoharjo Wonogiri Lapor Polisi, Diduga Dituduh Hamili Murid Silatnya

Selain itu, pengecekan urine tersebut, untuk mengetahui bila ada oknum prajurit yang menjadi pengguna narkoba. Sehingga dapat ditindaklanjuti untuk penanganannya sesuai dengan perintah dari komando atas. Agar personel TNI-AD harus bersih dari semua pengaruh, penggunaan dan peredaran gelap narkoba.

Baca Juga :  Ide Usaha Mengisi Libur Kenaikan Kelas untuk Pelajar

“Sesuai perintah Panglima TNI, seluruh prajurit TNI tidak boleh terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Maka sosialisasi P4GN merupakan program satuan dalam menciptakan prajurit yang bersih dari narkoba dan tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ujar dia, Rabu (1/7/2020).

Dari hasil pengecekan sampel urine terhadap 25 personil Kodim 0728/Wonogiri, dinyatakan seluruhnya negatif narkoba. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com