JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

1.500 Smartphone Dibagikan untuk Siswa di Kota Solo, Rudy Berpesan Jangan untuk Chating

Walikota Surakarta, FX. Hadi Rudyatmo didampingi Wakil Walikota Dr. Ahmad Purnomo, Apt dan Sekda Surakarta Ir. Ahyani, MA, Minggu (30/8/2020), Instagram/humaspemkotsurakarta

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengingatkan para siswa penerima smartphone gratis untuk tidak menggunakannya sembarangan. Smartphone gratis bantuan Pemkot Solo tersebut dilarang untuk sekedar chatting.

“Anak – anakku sekalian, gunakanlah hp hanya untuk belajar dan jangan gunakan untuk chating atau hal yang tidak bermanfaat. Gunakankan hp untuk mendukung belajar kalian,” ujar Rudy, Minggu (30/8/2020).

Seperti diketahui, Pemkot Solo memberikan bantuan smartphone kepada seluruh siswa kurang mampu dengan prioritas dalam masa pandemi covid-19 ini. Bantuan smartphone diberikan untuk menunjang pembelajaran secara daring selama pandemi.

Baca Juga :  3 Pelaku Penyerangan di Mertodanan Solo Buron, Kapolda Jateng: Kita akan Terus Kejar dan Tuntaskan

Secara simbolis, bantuan smartphone tersebut diberikan langsung oleh Rudy. Sebanyak 1500 siswa kurang mampu di jenjang SMP dan SD baik negeri maupun swasta akan menerima bantuan tersebut.

“Jangan lupa selalu bersyukur pada Tuhan dan harus suka berbuat baik pada sesama dengan tidak memandang suku, agama, ras dan golongan,” imbuh Rudy.

Bantuan gawai untuk mendukung belajar secara daring tersebut merupakan Corporate Social Responsibility ( CSR ) dari sejumlah pihak yang peduli pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kota Surakarta.

Baca Juga :  Laju Pertambahan Kasus Covid-19 di Solo Belum Tunjukkan Tanda Berhenti, Total 564 Kasus

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Etty Retnowati, menjelaskan bantuan gawai sebanyak 1500 buah ditargetkan sampai bulan Oktober sudah rampung.

“1500 smart phone yang diberikan untuk siswa dari 27 sekolah negeri dan 49 sekolah swasta se Surakarta. Penyalurannya terlebih dulu dirangking yang paling membutuhkan. Selain itu juga ada bantuan kuota internet sebanyak 45 GB,” tukasnya. Prihatsari