JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Perguruan Silat di Sragen Sudah Ajukan Izin Pengesahan Ribuan Warga Baru. Catat, Ini Pesan Bupati Terkait Pengesahan dan Keberadaan Tugu Perguruan!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memberikan sambutan dan pesan kepada perwakilan perguruan silat di Jenar menjelang pengesahan warga baru. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengajak semua perguruan silat yang ada di Sragen untuk sama-sama menjaga kondusivitas di wilayah Sragen.

Hal itu disampaikan menyusul momen besar menjelang pengesahan warga baru perguruan silat yang akan digelar bulan Sura ini.

Saat ditemui usai menghadiri silaturahmi dan penandatanganan kesepakatan perguruan silat di Desa Kandangsapi, Jenar, Sabtu (8/8/2020), Bupati mengatakan hingga saat ini sudah ada beberaps perguruan silat yang sudah meminta izin untuk menggelar pengesahan.

Baca Juga :  Beraksi Tiap Subuhan, Pria Asal Solo Curi 30 Sepeda Angin Diangkut Pakai Bronjong. Akhirnya Tertangkap di Sragen

“Ada PSHT 16, PSHT 17 dan Pagar Nusa. Jumlahnya nggak hanya seribu, ada yang seribu limaratus hingga dua ribu. Makanya kita akan bagi beberapa kelompok kecil. Satu tempat diisi sekitar 200 orang sehingga tidak terkumpul dan menjadi satu,” paparnya.

Bupati yang akrab disapa Mbak Yuni itu juga berpesan selama pengesahan warga baru yang akan diadakan tepat di bulan Suro nanti, pihaknya berharap agar semua bisa menghayati menjadi bagian dari Sragen.

Baca Juga :  Warga Resah, Beredar Kabar Pak Bayan di Sragen yang Renggut Keperawanan Siswi SMK Hingga Hamil, Mau Menikahi Karena Terpaksa

“Pesan saya, saya ingin semua bagian dari Sragen mencintai Sragen serta menjaga kondusivitas. Jangan sampai ada suatu hal yang kecil yang seharusnya bisa diselesaikan dengan duduk bersama menjadi percikan di Sragen apa lagi kita juga akan Pilkada,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua