JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Asyik, Pemkot Solo Bakal Berikan Handphone Gratis Untuk Pelajar Tidak Mampu

Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo. Dok
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah Kota (Pemkot) Solo bakal memberikan handphone baru kepada pelajar Solo yang tidak mampu. Handphone diberikan untuk proses pembelajaran daring yang wajib dilakukan di tengah pandemi Corona saat ini.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengutarakan, langkah tersebut sudah dimulainya dengan menyiapkan sekitar 20an handphone baru yang akan diberikan kepada sejumlah pelajar tidak mampu. Awalnya, para pelajar tersebut mengirimkan pesan WhatsApp kepada dirinya untuk meminta handphone karena harus belajar daring.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Anak-anak WhatsApp saya. Kemudian saya carikan dari donatur. Ini menjadi rencana awal dari program pemberian handphone gratis,” urainya ditemui usai menghadiri agenda di DPRD Solo, Jumat (14/8/2020) siang.

Menurut Rudy, dari 1.500 warga miskin yang ada di Kota Solo, mereka akan diverifikasi siapa saja yang akan memperoleh bantuan tersebut. Pasalnya, tidak semua warga tidak mampu mendapatkan bantuan handphone gratis.

“Khususnya pelajar SD dan SMP dari sekolah negeri yang benar-benar belum ada fasilitas handphone di rumahnya. Ya kalau orang tuanya masih punya, pakai milik orang tuanya. Bapake ngalah sek, ben nggo sinau anake,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Rudy menambahkan, dirinya akan terjun langsung untuk memastikan siapa saja yang menerima handphone gratis tersebut. Yang pasti, Pemkot Solo mendapatkan bantuan handphone gratis dari para donatur.

“Verifikasinya nanti kita melibatkan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan dan Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah. Handphone-nya dari donatur ataupun kegiatan CSR,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com