JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Semua Target Menang, Gibran Targetkan Raih Suara 90 Persen, Bajo Patok Raup 81 Persen Suara

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso sebelum berangkat ke Semarang Jumat (17/6/2020).

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bakal menghadapi lawan spesial, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari jalur independen, Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) tidak canggung-canggung menentukan target perolehan suara. Dengan percaya diri, Bajo memasang target 81 persen perolehan suara dalam melawan pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.

Keoptimisan tim pemenangan Bajo ditunjukkan dengan rencana-rencana matang untuk menyasar segmen mana saja yang hendak diraih suaranya dalam Pilwakot Solo 2020. Tim pemenangan Bajo, Budi Yuwono mengatakan, banyak warga yang dapat disasar dalam perolehan suara Bajo saat kontestasi berlangsung Desember mendatang.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

“Seperti misalnya warga yang golput, kemudian warga yang tidak menyukai calon lawan, atau warga yang tidak memihak partai,” urainya, Rabu (26/8/2020).

Namun demikian, tim pemenangan Bajo saat ini tengah fokus pada persiapan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Solo ke KPU yang dijadwalkan tanggal 4 hingga 6 September 2020 mendatang.

“Kita sedang fokus melakukan persiapan. Rencananya nanti saat mendaftar, pasangan Bajo akan menaiki kuda. Diiringi dengan para pendukung yang naik sepeda, becak dan kereta kuda,” imbuhnya.

Di sisi lain, pasangan Bajo juga berjanji akan menyerahkan seluruh gaji yang diterima untuk diserahkan pada warga yang lebih membutuhkan jika terpilih nanti.

Baca Juga :  Gandeng SOLOPEDULI, SOLUSI ZAKAT Salurkan Sembako Dan Uang Santunan Anak-anak Yatim

“Sehari-hari nanti menggunakan fasilitas pemerintah saja,” tukas Budi.

Sementara itu, pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo yang diusung PDIP, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa ditargetkan menang 90 persen oleh partainya.

Menurut Ketua Badan Pemenangan Pilkada DPC PDIP Solo, Putut Gunawan target tersebut ditentukan sesuai perhitungan cermat melalui konsolidasi.

“Terdiri dari suara dukungan partai sebanyak 66,6 persen, partai pendukung 17,5 persen serta relawan 5,9 persen. Kalau berjalan sesuai dengan asumsi yang digunakan bisa 95 persen lebih,” pungkasnya. Prihatsari