JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Meledak Lagi, Ini Daftar Lengkap 14 Warga Sragen Yang Positif Covid-19 Hari Ini. Ada Bocah 10 Tahun, Pasien Pulang dari Kupang Hingga Nenek 71 Tahun dan Meninggal Dunia!

Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo
Ilustrasi salah satu pasien dalam pengawasan (PDP) Corona Virus saat dievakuasi ke ruang isolasi RSUD Dr Soehadi Prijonegoro Sragen dalam simulasi penanganan Corona Virus, Kamis (12/3/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali meledak hari ini, Rabu (26/8/2020). Sebanyak 14 warga kembali dinyatakan positif terpapar covid-19 hari ini.

Dari 14 warga yang positif itu, sebagian besar merupakan hasil tracing dan memiliki riwayat kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Ironisnya, 14 pasien yang positif hari ini sebagian besar adalah tenaga medis. Namun sebagian juga warga yang tertular dari pasien sebelumnya positif.

Berdasarkan data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Rabu (26/8/2020) petang, 14 pasien positif itu tersebar di beberapa kecamatan.

Advertisement
Baca Juga :  Tertimpa Pohon Tumbang, Pelajar SMP Ditemukan Pingsan di Jalan Klandungan Ngrampal. Kondisinya Luka Parah Motor Ringsek

Ada dari Sragen, Sambirejo, Karangmalang, Sidoharjo, Plupuh, Masaran, hingga Gondang. Beberapa yang menarik perhatian adalah RJSA, bocah 10 tahun asal Sragen yang tertular dari orangtuanya yang sudah lebih dulu positif.

Kemudian ada S (L, 48 tahun) asal Plupuh yang positif karena mempunyai riwayat perjalanan dari Kupang. Kemudian ada WH (P, 37 tahun) asal Gemolong, nakes RS Swasta Sragen yang dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo karena post partum (pendarahan pasca melahirkan).

Serta yang paling tragis, S (P, 71 tahun) asal Gondang yang meninggal Dunia pada Selasa (25/8/2020) dan terkonfirmasi positif covid-19 hari ini.

Baca Juga :  Kebakaran di Klandungan Sragen, Rumah Bapak Anak Dilalap Kobaran Api. Warga Berhamburan Bantu Pemadaman

Hal itu diungkapkan Wabup Sragen, Dedy Endriyatno saat melepas 17 nakes RSUD Sragen yang sembuh dari covid-19, Rabu (26/8/2020).

Ia mengatakan masyarakat harus tetap meningkatkan kewaspadaan mengingat tren dari hari ke hari, kasus covid-19 di Sragen makin meningkat.

“Seperti hari ini ada tambahan 14 kasus positif lagi. Sebagian ada nakesnya juga. Makanya kami minta jangan dibuat kendor. Tingkatkan kewaspadaan,” paparnya kepada wartawan.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua