JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Bupati Karanganyar Sebut Universitas Terbuka Makin Keren, Kontekstual dan Strategis. “Ke Depan Semua Perguruan Tinggi Akan Meniru UT”!

Juliyatmono. Foto/Istimewa
Juliyatmono. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengaku sangat mendukung eksistensi Universitas Terbuka (UT) Surakarta.

Bupati yang akrab disapa Yuli itu bahkan memandang UT adalah perguruan tinggi yang sangat strategis dan sistem pembelajarannya akan banyak ditiru oleh perguruan-perguruan tinggi lain di masa depan.

Hal itu diungkapkan Yuli saat berbincang dengan JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (1/8/2020). Bupati Yuli memandang kehadiran UT yang berstatus perguruan tinggi negeri, adalah sangat strategis.

Baca Juga :  Tambah 1 Warga Meninggal, Total Kematian Covid-19 Karanganyar Total 65. Kasus Positif Covid-19 Tembus Angka 362

Menurutnya, UT adalah perguruan tinggi yang lahir di era-era yang orang tidak pernah berfikir akan konsep pembelajaran yang kekinian.

“Saya melihat UT itu menjadi amat strategis dan kontekstual. Apalagi sekrang toh dengan kondisi pandemi seperti ini, semua virtual, semua online. Berarti UT itu sudah luar biasa,” paparnya.

Lebih lanjut, Yuli menegaskan bahwa keberadaan UT juga menjawab tantangan pendidikan di era globalisasi dan cocok untuk masa depan.

Baca Juga :  Kabar Baik, Digelontor Rp 190 Juta, Pujasera Karanganyar Bakal Disulap Jadi Taman Kuliner Semi Food Court Ala Kota-Kota. Sayangnya Papan Nama Proyeknya Tak Tahu Entah di Mana?

Bahkan ia memprediksi, sistem pembelajaran yang diterapkan UT, ke depan akan menjadi rujukan dan banyak ditiru oleh perguruan-perguruan tinggi lainnya.

Ia juga melihat makin hari, UT punya peran makin strategis dan keren.

“Makin sesuai dengan perkembangan zaman. Saya kira semua perguruan tinggi ke depan akan meniru UT,” pungkasnya. Wardoyo