JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Diduga Akibat Rem Blong, Truk Box Alami Kecelakaan Tunggal di Ruas Exit Tol Bawen

Petugas Satlantas Polres Semarang melakukan evakuasi badan truk box warna putih nopol H 1987 EQ mengalami kecelakaan tunggal di exit tol Bawen, pada Jumat (28/8/2020) siang. Istimewa

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Akibat mengalami kecelakaan tunggal, satu truk box terguling di ruas jalan exit tol Bawen, di wilayah Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang pada Jumat (28/8/2020).

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan ini, hanya saja sopir yang mengendarai truk tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSU Ambarawa.

Data yang dihimpun menyebutkan, penyebab kecelakaan diduga akibat truk mengalami rem blong. Akibat hantaman yang keras muatan boks juga ikut ringsek dengan posisi terguling. Evakuasi bangkai truk sempat memakan waktu. Saat ini, penyebab kecelakaan ditangani Sat Lantas Polres Semarang serta petugas Trans Marga Jateng.

Baca Juga :  Aksi Kamisan di Semarang Sempat Diwarnai Adu Mulut dan Nyaris Dibubarkan

Kasatlantas Polres Semarang AKP Muhammad Adiel Aristo, saat dikonfirmasi menjelaskan, truk boks yang mengalami kecelakaan tunggal bernomor polisi H 1987 EQ dikemudikan oleh Komari (52) warga Dusun Sudi Payung, RT 01 RW 03, Kacamatan Ngampel, Kabupaten Kendal.

“Akibat kecelakaan ini, pengemudi mengalami patah tangan kanan dan patah kaki kanan. Sementara kondisi truk boks rusak parah hampir di semua body dan boks,” terang dia saat dikonfirmasi.

Baca Juga :  Pria Usia 50 Tahun Kejang-kejang dan Muntah Darah di Halte Bus Trans Semarang, Meninggal Tak Lama Usai Dibawa ke Rumah Sakit

Dijelaskan lebih detail oleh AKP Adiel, setelah menerima laporan, petugas Satlantas Polres Semarang masih melakukan evakuasi truk yang mengalami ringsek dan terguling akibat menabrak median jalan.

“Dugaan awal penyebab kecelakaan tunggal akibat truk mengalami rem blong,” terang dia.

“Petugas langsung melakukan upaya evakuasi body truk. Arus lalu lintas keluar masuk tol tetap lancar dan kondusif,” imbuh AKP Adiel. P Yoga|Satria Utama