JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh, Pak Kades Tegaldowo Barusaja Sembuh, Giliran Istrinya Tertular dan Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Dirawat di RS PKU Solo

Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay
Ilustrasi positif covid-19. Foto/Pixabay

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tambahan kasus corona virus atau covid-19 di Sragen hari ini, Jumat (7/8/2020), akhirnya terungkap. Kasus covid-19 ke-100 itu adalah istri dari Kades Tegaldowo, Kecamatan Gemolong, Sragen.

Bu Kades berinisial Ny J (56) itu dinyatakan positif terpapar covid-19 hari ini. Tragisnya, Bu Kades dinyatakan positif hanya sehari setelah suaminya atau Pak Kades, Sutiyo (57) dinyatakan sembuh pada Kamis (6/8/2020).

Tambahan positif itu diketahui dari data yang dilansir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen hari ini, Jumat (7/8/2020).

Bu Kades diketahui positif dari hasil tracking setelah Pak Kades dinyatakan positif akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

“Tambah satu lagi kasus terkonfirmasi positif covid-19 hari ini. Benar bahwa pasien yang positif hari ini adalah istri Kades. Positif diketahui dari hasil tracking Pak Kades. Saat ini dirawat di RS PKU Solo,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (7/8/2020).

Tatag menguraikan meski ada tambahan positif, namun balai desa Tegaldowo akan segera dibuka mulai Senin (10/8/2020).

Ia meminta warga tidak resah dan tetap tenang. Kasus positif bukan sesuatu yang menakutkan lantaran jika sudah ditangani intensif akan sembuh.

Justru yang paling penting adalah tetap menaati protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak dan menjaga PHBS.

Baca Juga :  Meledak Lagi, Tambah 12 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melonjak Jadi 485. Dua Warga Suspek Kembali Meninggal, Total Sudah 68 Warga Meninggal Terkait Covid-19

“Tidak perlu resah atau takut. Yang penting menjaga kewaspadaan, mengenakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Pasien positif kalau kondisi bagus, penanganan intensif akan cepat sembuh,” tandasnya.

Sebelumnya, Pak Kades Tegaldowo dinyatakan sembuh setelah dua kali swab terakhir menunjukkan tanda negatif pada Kamis (6/8/2020).

Meski sudah dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang, Pak Kades dan satu pasien sembuh asal Tanon itu tetap harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari setiba di rumah. Wardoyo