JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gerak Cepat, Polisi Amankan 9 Anak dalam Kasus Bullying di Alkid Solo

Aparat Polsek Pasar Kliwon berhasil mengamankan 9 pelaku dugaan bullying di Alkid Solo. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gerak cepat dilakukan aparat kepolisian dalam kasus bullying yang dialami seseorang berinisial R, di Alun-alun Kidul, Kecamatan Pasar Kliwon. Video aksi perundungan yang dilakukan sekumpulan remaja perempuan itu viral di media sosial, Jumat (14/08/20).

Kapolsek Pasar Kliwon AKP Adis Gani Gatra memaparkan, sembilan remaja langsung diamankan setelah video itu ramai. Kasus itu sendiri sejatinya terjadi, Senin (10/08/20) dan baru ramai hari ini.

“Jadi dari keterangan korban dan saksi, kejadian itu berlangsung senin. Setelah ramai di media sosial, tim langsung bergerak dan mengamankan sembilan orang,” kata Adis mewakili Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak kepada awak media.

Baca Juga :  Prabowo Akan Bentuk Presidential Club, Gibran: Bagus, Menyatukan Mantan Pemimpin, Senior, Sesepuh

“Ada sembilan orang yang kami amankan. Karena meraka semua rata-rata berusia 15-16 tahun atau di bawah umur, kasus ini kami limpahkah Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Surakarta,” tambah dia.

Adis menjelaskan, kejadian itu bermula dari masalah sepele, yakni saling ejek. Padahal, antara pelaku merupakan teman sepermainan.

“Memang awalnya dari saling ejek dan menghasut yang akhirnya terjadi kasus tersebut. Benar lokasinya di Alkid,” tukas dia.

Baca Juga :  Raih 5 Kursi DPRD, Gerindra Tetap PeDe Buka Penjaringan Balon Cawalkot Solo 2024

Sementara orang tua korban, Wahgito (45) prihatin dan terkejut dengan kasus yang dialami anaknya. Terlebih setelah kejadian itu, tidak ada gelagat yang mencurigakan atau menceritakan apa yang terjadi.

Meski demikian, dirinya berharap kejadian tersebut dapat diselesaikan secara kekeluargaan, mengingat mereka masih anak-anak. Serta menjadi bahan introspeksi diri supaya kedepan lebih hati-hati dalam bergaul.

“Saya tentu kaget, anaknya tidak cerita kalau ada masalah seperti itu, apalagi tidak pernah berurusan dengan polisi. Saya tidak mengenal anak-anak itu,” paparnya. Prabowo 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com