JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Pilih Olahraga MMA Setiap Hari untuk Jaga Kebugaran, Ternyata Ini Alasannya

Gibran memilih untuk latihan seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Artis (MMA). Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tengah banyak wara-wiri di media massa akhir-akhir ini. Sepak terjangnya di dunia politik yang dimulai ayah Jan Ethes ini cukup menyedot perhatian publik.

Tidak hanya gencar melangkahkan kaki, memantapkan niatnya menjadi Pemimpin Kota Solo, suami Selvi Ananda tersebut juga giat terjun dalam kegiatan kemanusiaan. Terlebih dalam suasana wabah covid-19 ini, hampir setiap hari Gibran turun langsung ke masyarakat bawah untuk membantu warga Solo terdampak covid-19.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,ย  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

Hal itu tentu saja membutuhkan energi yang tidak sedikit. Lalu apa yang dilakukan pimilik Markobar, Goolaku dan Mangkokku tersebut untuk menjaga agar badannya tetap bugar?

Gibran memilih untuk latihan seni bela diri campuran atau lebih dikenal dengan sebutan Mixed Martial Artis (MMA).

“Sebelum pencalonan (Wali Kota Solo-red) ini, hampir setiap hari saya latihan MMA. Sehari satu jam setiap latihan. Sarapan pukul 05.00 WIB lanjut latihan pukul 06.00 WIB. Namun ini sudah seminggu gak latihan karena Idul Adha. Setelah ini nanti digiatkan lagi,” tutur Gibran, Senin (3/8/2020).

Baca Juga :  Event Solo Great Sale Akan Kembali Digelar, Catat Pelaksanaanya

Selain menjaga tubuhnya tetap bugar, Gibran memilih MMA untuk menjaga kestabilan berat badan. Baginya, MMA juga termasuk olahraga efektif untuk menurunkan berat badan.

“Dulu kan saya sempat gemuk. Berat badan saya di atas 70 kilogram kan kelihatan banget gemuknya. Ini yang paling cepet menurunkan berat badan,” imbuhnya.

Meski demikian, Gibran bertekad tetap akan menekuni olahraga tarung ini ke depan.

“Pilih MMA karena pelatihnya dekat rumah. Jadi enak dipanggil ke rumah,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com