JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Harusnya Sudah Kumpul Keluarga,  10 Napi di Lapas Sragen Terpaksa Harus Masuk Penjara Lagi Gara-Gara Masalah Ini. Total Ada 246 Napi Dapat Berkah Potongan Hukuman HUT RI

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan SK Remisi kepada napi yang menerima remisi HUT RI, Senin (17/8/2020). Foto/Wardoyo
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat menyerahkan SK Remisi kepada napi yang menerima remisi HUT RI, Senin (17/8/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 10 narapidana (napi) kelas II A Sragen yang harusnya mendapatkan hari kebebasannya hari ini, Senin (17/8/2020) terpaksa harus menunda hari bebasnya.

Pasalnya mereka harus kembali menjalani hukuman penjara subsidair karena masih memiliki tunggakan denda. Mereka memilih membayar tunggakan denda dengan hukuman kurungan sehingga urung untuk bisa menghirup udara bebas di HUT ke-75 RI.

“Ada 10 orang (napi) yang seharusnya pulang hari ini. Akan tetapi mereka masih mempunyai tunggakan berupa wajib membayar denda. Mereka memilih membayar dengan subsidair berupa kurungan. Jadi ya nggak jadi bebas,” papar Agung, seusai upacara penyerahan remisi HUT RI, Senin (17/8/2020).

Baca Juga :  Update Covid-19 Sragen, Hari Ini Hanya Tambah 1 Positif Tapi Meninggal Dunia. Jumlah Warga Tervaksin Sudah Mencapai 718.001

Agung menguraikan total ada 246 napi di Lapas Sragen yang menerima remisi pada HUT RI kali ini. Dari jumlah itu, sebanyak 133 dari narapidana kasus narkoba sisanya narapidana kasus pidana umum.

Advertisement
Baca Juga :  600 Warga Divaksin Dosis 2, Ketua DPC PDIP Sragen Ingatkan Horor Bulan Juli-Agustus Jangan Sampai Terulang. Imbau Prokes Tak Boleh Kendor!

Dari 246 orang yang menerima remisi, sebanyak 132 merupakan tahanan laki-laki dan satu tahanan perempuan merupakan narapidana kasus narkoba sementara sisanya narapidana pidana umum.

“Kami mengajukan 246 narapidana dan seluruhnya mendapatkan remisi. Ada beberapa yang memang tidak diajukan karena tidak memenuhi syarat dan masih ada tahanan,” urainya.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua