JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Warga Perumnas Palur Gelar Upacara Bendera di Jalan Kampung, Tua Muda Ikut Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI

Warga Perumnas Palur saat menggelar upacara bendera di jalanan kampung, Senin (17/8/2020). Foto: JS News/Beni
Warga Perumnas Palur saat menggelar upacara bendera di jalanan kampung, Senin (17/8/2020). Foto: JS News/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Sekitar 100 warga Perumnas Palur RT 01/15 Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Jateng menggelar upacara bendera memperingati HUT Ke-75 RI. Acara ini bertitel “Perumnas Palur Merdeka”.

Kali ini seluruh warga tanpa terkecuali diperintahkan oleh panitia wajib hadir mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-75 RI yang bertampat di jalan utama kompleks perumahan tersebut. Dan bukan hanya itu saja seluruh warga wajib menggunakan pakaian bernuansa merah putih dan jika melanggar maka warga dipaksa untuk menyewa atau meminjam ke tempat orang lain agar tetap bisa menggunakan motif warna merah putih.

Baca Juga :  Tak Kuat Nanjak, Truk Bermuatan Pakan Ayam Asal Sidoarjo Jatim Terguling di Kalibagor Jumantono

Ketua RT 01/15 perumahan setempat, Sukaryono mengatakan panitia sudah menyediakan pin sebagai simbol seragam. Namun untuk seragam atas bawah dibebaskan tetapi harus bermotif merah putih. “Ini adalah potret nasionalisme nyata warga Desa Ngringo bahwa warga juga melakukan upacara bendera serta menggelar lomba bebas dengan ekspresi unik,” ujarnya.

Baca Juga :  Dorong Lahirnya Bibit Pemain Muda, Paryono Support Liga Silahturahmi

Menurut Sukaryono, dengan tekad semangat nasionalis warga bisa menggelar upacara peringatan HUT ke-75 RI secara mandiri baik biaya  fasilitas, konsumsi dan lain-lain. Semua dilakukan demi rasa bersyukur serta mengisi kemerdekaan. “Maaf yang bisa upacara dengan semarak tidak harus kantor pemerintah atau instansi besar tapi warga desa pun bisa menggelar upacara dengan meriah dan mandiri” ungkapnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua