JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Heboh Video Sejumlah Wanita Kungkum di Sungai Jalani Ritual Penghapusan Dosa. Begini Fakta Sebenarnya!

Foto/Teras.id
   
Foto/Teras.id

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah video ritual tentang penghapusan dosa yang dilakukan oleh beberapa orang wanita di sungai beredar di grup-grup WhatsApp.

Beredar kabar kalau ritual tersebut dilakukan di daerah Cikidang, Kabupaten Sukabumi.

Dalam video tersebut, seorang pria memvideokan dan membimbing ritual tersebut. Kemudian seorang pria membantu para wanita itu menyelam ke dalam sungai.

Video tersebut disebut-sebut di Cikidang karena adanya deretan pohon sawit.

Baca Juga :  Kabur Usai Tusuk Saudara Hingga Tewas, Pria Mabuk Asal Cimahi Ini Dibekuk Polisi Saat Sembunyi di Bedeng Pos Ronda

Menanggapi video tersebut, Camat Cikidang, Zatmika menegaskan, ritual tersebut bukan terjadi di Cikidang.

Zatmika sudah berkordinasi dengan semua pihak untuk mencari tahu kebenaran dari video tersebut. Hasilnya, tidak ada tempat serta tidak ada yang mengenali warga dalam video tersebut.

“Beberapa hari ke belakang tersiar adanya video yang menerangkan seolah-olah masyarakat kami ada kegiatan pemurtadan, setelah kami berkonsultasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh alim ulama, termasuk beberapa kepala desa, bahwa video tersebut tidak benar atau hoax,” ujar Zatnika, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :  Dua Hari Menghilang, Ternyata Pria Warga Wonosobo Ini Meninggal di Toilet Rumah Makan

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Cikidang, Deden Zaenal Mutaqin menyatakan bahwa video tersebut hoax. “Sampai saat ini di Kecamatan Cikidang (yang terdiri) 12 desa tidak ada indikasi pemurtadan. Intinya sampai saat ini, Alhamdulillah di Kecamatan Cikidang tidak ada pemurtadan seperti yang di video itu,” tegasnya.

www.teras.id

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com