JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Satu Lagi Warga Sragen Meninggal Dunia Terkait Covid-19 Hari Ini. Berstatus Suspek, Total Sudah 51 Meninggal Dunia

Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng
Ilustrasi pemakaman pasien PDP Corona. Foto/Humas Polda Jateng

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen di tengah peningkatan kasus dan upaya keras Pemkab untuk meredakan penyebaran.

Satu orang warga dilaporkan meninggal dunia terkakt covid-19, Sabtu (22/8/2020). Satu itu meninggal dengan status suspek covid-19.

Data yang dilansir dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Sabtu (22/8/2020) petang menunjukkan untuk jumlah suspek covid-19 meninggal tercatat mencapai 37 orang.

Jumlah itu mengalami tambahan satu kasus dari sehari sebelumnya yang tercatat 36 orang. Namun tidak dijelaskan secara rinci identitas pasien hingga riwayatnya.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan tambahan satu kasus suspek covid-19 meninggal tersebut.

Baca Juga :  Kabar Baik, Semua Relawan Satgas Covid-19 di Sragen Dapat Insentif Total Rp 2,143 Miliar. Sudah Cair ke Rekening Desa, Bupati Minta Minggu Ini Harus Didistribusikan!

“Ada tambahan 1 suspek meninggal dan satu pasien positif meninggal dunia hari ini,” paparnya, Sabtu (22/8/2020).

Karena meninggal dalam status suspek,  pasien itu dimakamkan dengan protokol covid-19. Yakni dimakamkan oleh petugas dengan pakaian APD lengkap dan jenazah langaung dibawa ke pemakaman tanpa disemayamkan di rumah duka.

Sementara, dengan tambahan satu kasus meninggal itu, hingga kini total ada 51 warga Sragen yang meninggal terkait covid-19.

Rinciannya, 11 pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 37 suspek, satu ODP dan satu PP.

Baca Juga :  Pulang dari Jakarta, Warga Miri Sragen Ketahuan Positif Covid-19 dan Dirawat di Rumah Sakit. Jumlah Kasus Positif Melonjak Jadi 514, Jumlah Warga Meninggal Sudah 68 Orang

Dari 37 PDP atau suspek meninggal itu di antaranya dua dari Sragen Kota, dua dari Sidoharjo, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, satu dari Masaran dan satu dari Plupuh.

Kemudian enam suspek atau PDP asal Kecamatan Kedawung, tiga dari Tanon, dua dari Karangmalang, empat dari Gemolong, satu dari Gondang dan satu tambahan hari ini.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang. Wardoyo