JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Innalillahi, Sehari Ini 3 Warga Sragen Suspek Covid-19 Kembali Meninggal Dunia. Total Sudah 33 Warga Meninggal Dunia, 93 Kasus Positif

Situasi covid-19 Sragen Minggu (2/8/2020) dengan tambahan 3 suspek meninggal dunia. Foto/Wardoyo
Situasi covid-19 Sragen Minggu (2/8/2020) dengan tambahan 3 suspek meninggal dunia. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus kematian terkait corona virus atau covid-19 di Sragen, kembali bertambah. Hari ini, Minggu (2/8/2020) tiga pasien kembali dilaporkan meninggal dunia.

Dari data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , korban meninggal hari ini semua berstatus suspek atau pasien dalam pengawasan (PDP).

Tiga warga suspek yang meninggal dunia itu masing-masing, dari Sambungmacan, Sumberlawang dan Plupuh.

Data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen Minggu (2/8/2020), tiga suspek yang meninggal masing-masing berinisial S (34) asal Sambungmacan meninggal di RSUD Moewardi Solo.

Kemudian warga inisial D (61) asal Sumberlawang yang meninggal di RS PKU Muhammadiyah Solo. Pasien ketiga yang meninggal adalah W asal Kecamatan Plupuh.

Kepala DKK Sragen, Hargiyanto mengatakan ada tiga pasien suspek covid-19 yang meninggal dunia hari ini tadi

Baca Juga :  Gawat, Pasien Meninggal Karena Corona Bertambah Lagi Menjadi 20, Saat ini Jumlah Kasus Terkonfirmasi Positif COVID-19 di Sukoharjo Meroket Mencapai 543

“Benar, ada tambahan tiga kasus meninggal PDP. Dari Plupuh, Sumberlawang dan Sambungmacan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (2/8/2020).

Karena berstatus PDP, pemakaman almarhum tetap dilakukan dengan protokol covid-19. Yakni dilakukan oleh tim medis dengan APD lengkap dan jenazah tanpa disemayamkan melainkan langsung dimakamkan ke pemakaman.

Dengan tambahan tiga suspek meninggal hari ini, maka jumlah pasien meninggal terkait covid-19 di Sragen, hingga hari ini tercatat ada 25 pasien suspek yang meninggal dunia.

Sementara, secara total kematian terkait covid-19 di Sragen sudah mencapai 33 orang.

Rinciannya, lima pasien positif, satu pasien positif dan sembuh asal Sribit Sidoharjo, 25 suspek, satu ODP dan satu PP.

Baca Juga :  Innalillahi, Habib MA Pimpinan Ponpes El Nusa Shobo Guno Sragen Meninggal Positif Terpapar Covid-19. Sempat Batuk-Batuk Lalu Dirujuk di RSUD Moewardi Solo

Dari 25 PDP meninggal itu masing-masing dua dari Sragen Kota, satu dari Tenggak Sidoharjo, satu dari Celep Kedawung, tiga dari Mondokan, dua warga dari Sambirejo, tiga dari Sambungmacan, dua dari Sumberlawang, satu dari Plupuh.

Kemudian empat lagi PDP asal Kecamatan Kedawung, satu dari Ketro Tanon, satu dari Geneng Tanon, dua dari Karangmalang, satu dari Gemolong dan satu dari Gondang.

Lantas ada satu balita PP meninggal dari Desa Kedawung Kecamatan Kedawung dan satu ODP asal Jati Sumberlawang.

Sementara, jumlah kasus positif Covid-19 pada hari ini tercatat sebanyak 93 kasus. Rinciannya 66 sembuh, 22 dirawat dan 5 meninggal dunia. Wardoyo