JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Instruksi Presiden, Kapolda Jateng Tegaskan Tak Ada Toleransi Bagi Kebakaran Hutan dan Lahan!

Kapolda menambahkan Penanganan Karhutla Polri tidak bisa berdiri sendiri, nanti akan membentuk unit kecil lengkap untuk penanganan Karhutla.

“Implikasi Karhutla luar biasa, tidak hanya kesehatan dan bidang ekonomi, sehingga kita antisipasi bersama dengan melaksanakan MoU.
Kerjasama yang kita lakukan meskipun kita berbeda tugas, melalui rakor ini kita bisa membuat SOP dan cara bertindak yang sama,” imbuh Kapolda.

Baca Juga :  24.709 Peserta Seleksi CPNS Kemkumham Jateng Ikuti SKD Mulai Hari Ini. Kakanwil: Kalau Ada yang Menawarkan Meluluskan, Itu Penipu!

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyampaikan Perum Perhutani tentunya akan kewalahan dalam antisipasi kebakaran hutan, maka kita tanggung bersama.

“BMKG selalu memberikan informasi setiap hari tentang data sehingga dapat kita pakai sebagai rujukan, apalagi sekarang sudah musim kemarau.
Apa yang telah disampaikan Kapolda, Perum Perhutani juga menjadi tanggungjawab Gubernur, karena ancaman Karhutla dapat menyebabkan ekosistem rusak, sumber air rusak, maka ini harus kita antisipasi bersama,” jelas Gubernur.

Advertisement
Baca Juga :  Cuaca Hari ini Rabu, 20 Oktober 2021: Sebagian Wilayah di Jawa Tengah Diperkirakan Cerah dan Berawan, Solo Raya Berawan Hingga Hujan Ringan!

Dalam Rakor ini, juga dilaksanakan Penandatanganan Keputusan bersama Kapolda Jateng dengan Kepala Perum Perhutani yang disaksikan oleh Gubernur Jawa Tengah tentang pengamanan hutan dan penegakan hukum di wilayah kerja Perum Perhutani Divisi Regional Jateng. Edward

Halaman sebelumnya

Halaman :   1 2 Tampilkan semua