JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kabar Duka, Kades Sendangmulyo Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri Meninggal Dunia Diduga Jatuh Saat Melintas Jembatan Kayu

Ilustrasi mayat. Pixabay

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kepala Desa Sendangmulyo Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri Sri Haryanto (38) meninggal dunia, Kamis (13/8/2020). Korban diduga terjatuh ke dasar sungai.

Diduga korban melintas di atas jembatan yang terbuat dari pohon jati sudah lapuk. Lantas korban terjatuh dan tenggelam.

Lokasi kejadian di Dusun Brangkal, RT 3 RW 6 Desa Sendangmulyo, Kecamatan Tirtomoyo.

“Kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB,” kata Camat Tirtomoyo, Dwi Eko Martanto.

Awalnya, korban diketahui pergi ke sawah sejak sore. Namun, hingga petang tak kunjung pulang. Keluarga sudah mencari namun tidak ditemukan. Saat ditemukan, ia berada di dasar sungai sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat

“Kemungkinan saat dipijak batang kayu jati yang biasa digunakan warga sebagai wot (jembatan) ini patah dan korban jatuh ke dasar sungai,” beber dia.

Jembatan kayu itu memiliki panjang sekitar dua meter dan jarak antara jembatan dan dasar sungai sekitar tiga meter. Korban meninggalkan satu istri dan dua orang anak.

Baca Juga :  Permasalahan Kata Nyawiji di Tagline Josss dan Harjo, Begini Komentar Kedua Paslon

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing melalui Kapolsek Tirtomoyo Iptu Karjo menambahkan, korban meninggal dunia murni akibat kecelakaan. Penyebab kematian terjatuh dari atas jembatan yang melintang di atas sungai desa setempat.

“Kayu jati yang dijadikan jembatan itu ada dua batang. Diduga, kayu jati itu sudah lapuk,” ujarnya.

Kemungkinan saat terjatuh korban membentur batu yang ada di dasar sungai hingga pingsan dengan posisi tengkurap. Bagian kepalanya terendam di air lalu meninggal dunia. Aria