JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kembali Melambung, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Solo Sentuh Angka 320

Ilustrasi positif corona. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Setelah sempat tidak ada penambahan pasien positif covid-19 baru pada Rabu (12/8/2020), kini per Kamis (13/8/2020) jumlah pasien positif covid-19 kembali bertambah. Sebanyak tujuh orang pasien positif covid-19 menjadi tambahan kasus yang didominasi oleh hasil tracing dari pasien sebelumnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, dua dari tujuh penambahan kasus baru tersebut merupakan suspect naik kelas. Sedangkan lima kasus lainnya merupakan hasil dari tracing kasus positif sebelumnya.

Baca Juga :  Jurnalis Joglosemarnews Juara 2 Lomba Artikel Jurnalistik Kemdikbud 2020

“Dua pasien hasil tracing dari kasus pasien di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan. Yang dua tracing kasus pegawai Inspektorat. Sedangkan yang satu tracing dari kasus Baluwarti, Kecamatan Pasarkliwon,” terangnya, Kamis (13/8/2020).

Sedangkan untuk pasien suspect yang naik kelas, lanjut Ning, merupakan warga Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari dan Kelurahan Pajang, Kecamatan Laweyan.

“Keduanya perempuan, masing-masing usianya 47 dan 48 tahun serta punya komorbit atau penyakit penyerta karena sebelum dinyatakan positif Covid-19 juga dirawat di rumah sakit,” paparnya.

Baca Juga :  Turunan Sumpah Pemuda Mojosongo Solo Jadi Jalur Maut, Begini Imbauan Kasatlantas Agar Kejadian Tak Terulang

Dengan penambahan tersebut, maka jumlah kumulatif pasien positif covid-19 warga Solo menjadi 320 orang. Dari jumlah tersebut, 10 orang menjalani rawat inap dan 25 orang karantina mandiri. Sehingga kasus aktifnya sebanyak 35 orang dengan jumlah terbanyak terdapat di Kecamatan Banjarsari dengan 12 kasus. Sisanya 273 orang sembuh dan 12 meninggal dunia. Prihatsari