JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat Landa Kalimacan Kalijambe Sragen. Satu Rumah Berikut Isinya, dari TV Hingga Motor Ludes Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Tim gabungan saat memadamkan kobaran api di Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Sabtu (22/8/2020) dinihari tadi. Foto/Wardoyo
Tim gabungan saat memadamkan kobaran api di Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Sabtu (22/8/2020) dinihari tadi. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran melanda Dukuh Kalimacan RT 9/2, Desa Kalimacan, Kalijambe, Sragen, Jumat (21/8/2020) malam.

Kebakaran menghanguskan rumah milik Sumardi (42) warga Dukuh Kalimacan RT 9/2, Desa Kalimacan, Kalijambe. Rumah dan barang berharga milik korban hangus dilalap si jago merah.

Data yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , kebakaran terjadi sekira pukul 23.30 WIB. Menurut keterangan saksi, kebakaran terjadi saat penghuni rumah tengah terlelap.

Api diketahui oleh korban dan warga yang kaget mendapati api sudah berkobar melahap rumah korban.

Baca Juga :  6 Remaja Anggota PSHT Sragen Diserang dan Dikeroyok Puluhan Gerombolan Bermotor di Pilangsari Ngrampal. Dua Korban Dipukuli dan Ditendang Bertubi-Tubi Hingga Terluka

Konstruksi rumah yang terbuat dari kayu dan bambu membuat kobaran api makin menjadi. Korban dan istrinya, Dyah (39) langsunh berhamburan menyelamatkan diri.

Warga sekitar juga menbantu pemadaman dengan alat seadanya. Tak lama berselang tim PMI, BPBD dan Pemadam Kebakaran Sragen tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

Api baru bisa dipadamkan pukul 00.45 WIB namun rumah dan harta yang ada ludes dilalap api. Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno mengatakan akibat kejadian itu, rumah korban terbakar, kemudian satu unit sepeda motor, satu unit kulkas, peralatan dapur, satu unit TV, perhiasan, dan surat-surat berharga.

Baca Juga :  Kritik Pernyataan Satgas Covid-19, Dr Tirta Kutip Artikel Joglosemarnews.com Sragen. Sebut Jangan Biasakan Salahin Rakyat!

“Kerugian sekitar Rp 30 juta. Tidak ada korban jiwa namun penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan,” paparnya Sabtu (22/8/2020).

Wakil Ketua PMI Sragen, Soewarno menambahkan setelah menerima laporan, tim PMI langsung meluncur ke lokasi untuk melakukan backup medis dan assesment.

“Setiba di lokasi, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka. Pemilik rumah dapat menyelamatkan diri,” tuturnya. Wardoyo